alexa snippet

Rescue Perindo Gunungkidul Dapat Pelatihan Fogging

Rescue Perindo Gunungkidul Dapat Pelatihan Fogging
Belasan relawan Rescue Perindo mendapatkan pelatihan bersama tenaga fogging Dinas Kesehatan Gunungkidul. Koran SINDO/Suharjono
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Dewan Pimpinan Wilayah Rescue Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus berusaha meningkatkan kapasitas relawan yang memberikan layanan fogging kepada masyarakat. Belasan relawan Rescue Perindo inipun mendapatkan pelatihan bersama tenaga fogging Dinas Kesehatan Gunungkidul.

Kepala Bidang Operasional dan SAR DPW Rescue Perindo DIY Bambang Giriyanto mengatakan, upaya memberikan bekal ketrampilan dan cara melakukan fogging menjadi hal yang sangat penting. Hal ini berkaitan erat dengan kesehatan petugas dan stadar opersional prosedur penggunaan alat.

"Semua relawan kita berikan ketrampilan, karena aksi fogging bukanlah asal-asalan. Jadi kita bekali relawan kita dengan pelatihan," terangnya kepada wartawan, Sabtu (21/10/2017).

Bambang menjelaskannya dalam pelatihan sehari tersebut, Rescue Perindo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Gunungkidul dan melibatkan tim dari penyedia produk alat fogging. Dalam pelatihan tersebut berbagai metode, termasuk assessment sebelum melakukan aksi fogging.

Kemudian teori untuk mencampur obat hingga cara mengoperasikan alat yang benar diberikan pemateri. "Jangan sampai justru membahayakan bagi petugas, maka kami berikan cara-cara yang benar," bebernya.

Salah satu relawan Rescue Perindo Gunungkidul Sugiyarto mengungkapkan, pelatihan yang diberikan benar-benar memberikan manfaat besar. Diapun mengaku mendapatkan cara efektif melakukan fogging dan teori kesehatannya. "Ini penting bagi kami. Dan ternyata Rescue Perindo memberikan pelatihan yang berharga sekali," ucapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top