alexa snippet

Kencleng Sukarela Anggota Polsek Ibun untuk Bangun Rumah Warga Tak Mampu

Kencleng Sukarela Anggota Polsek Ibun untuk Bangun Rumah Warga Tak Mampu
Petugas dari Polsek Ibun dibantu warga saat melakukan proses pembangunan rutilahu di Kampung Babakan Panyingkuran, Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Sabtu (21/10/2017). Koran SINDO/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG - Polsek Ibun kembali merehab dua unit rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga tidak mampu di Kampung Babakan Panyingkuran, Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengatakan, program perbaikan rutilahu ini bisa terealisasi melalui program kencleng para anggota polsek. Dari kencleng yang digalang setiap hari Jumat inilah akhirnya terkumpul uang yang dipakai untuk membeli bahan bangunan.

"Setiap Jumat kami rutin menggalang sumbangan sukarela melalui program kencleng. Alhamdulilah hasilnya bisa dimanfaatkan untuk merehab rumah warga yang rusak," ucapnya kepada Sindonews.com, Sabtu (21/10/2017).

Asep menyebutkan, kali ini rumah warga yang direhab adalah milik Lela (36), ibu rumah tangga yang tidak memiliki penghasilan tetap dan sehari-hari mengurus orang tuanya yang sakit stroke. Rumahnya yang saat ini ditempati berukuran 5x6 meter dan kondisinya sudah rusak parah bahkan nyaris ambruk.

Rumah kedua adalah milik Encin (54), di Kampung Babakan Panyingkuran, RT 01/09, Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Selama ini hidupnya hanya mengandalkan belas kasihan tetangga karena suaminya sudah meninggal. Perempuan ini pandangan matanya rabun dan memiliki tanggung jawab untuk menghidupi anaknya yang lumpuh. "Sasaran program ini memang keluarga yang kurang mampu dan tidak memiliki penghasilan tetap," tutur Asep.

Kapolsek Ibun berharap program ini bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Termasuk dapat membantu pemerintah daerah dalam mengurangi jumlah rutilahu di Kabupaten Bandung. Tak lupa dia pun berterimakasih kepada seluruh anggota Polsek Ibun yang sudah berkontribusi dalam program bedah rumah.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top