alexa snippet

Sejumlah Maskapai Tunda Penerbangan di Bandara Syamsuddin Noor

Sejumlah Maskapai Tunda Penerbangan di Bandara Syamsuddin Noor
Pesawat tengah berada di bandara. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
BANJARBARU - Sejumlah maskapai penerbangan terpaksa menunda keberangkatannya lantaran sekitar Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin diselimuti kabut asap yang cukup tebal. Maskapai penerbangan yang menunda penerbangannya antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air.

"Kepada para penumpang yang terhormat, diharapkan untuk turun dari pesawat dan masuk ke ruang tunggu. Kami belum bisa menerbangkan pesawat ini karena alasan cuaca buruk. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," demikian kata Kapten Pilot Edwad dari kabin pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA531, sekitar pukul 07.00 Wita, Sabtu (21/10/2017).

Sesuai jadwal penerbangan, Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA531 jurusan Banjarmasin-Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta) terbang pukul 05.50 Wita. Felisa, salah seorang pramugari mengatakan, penundaan keberangkatan pesawat ini disebabkan cuaca buruk berupa kabut asap yang menyelimuti sekitar Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin. Kemungkinan, kata dia, kabut asap tersebut dipicu oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sekitar bandara.

"Maaf ya Pak, padahal tadi kita masih bisa landing di sini. Tapi ini tampaknya kabut makin pekat," ujar Felisa. Tak ada kepastian jam berapa pesawat-pesawat tersebut terbang. "Kami akan tunggu sampai kabut asap ini menipis," ujar seorang kru Pesawat Garuda Indonesia.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top