alexa snippet

Penjelasan Mabes TNI AL Terkait Insiden Marinir Pangkalan Berandan

Penjelasan Mabes TNI AL Terkait Insiden Marinir Pangkalan Berandan
Mabes TNI AL akan melakukan investigasi terkait gugurnya Praka Joko Suwito saat latihan di Taman Nasional Gunung Louser (TNGL) sehingga menyebabkan penyerangan ke rumah dinas Danyonif-8 Marinir Pangkalan Berandan. Pasukan Marinir saat latihan/Ist
A+ A-
MEDAN - Markas Besar TNI Angkatan Laut akan melakukan investigasi terkait gugurnya Praka Joko Suwito saat latihan di Taman Nasional Gunung Louser (TNGL) Sumatera Utara sehingga menyebabkan penyerangan ke rumah dinas Danyonif-8 Marinir Pangkalan Berandan.

Kadispenal Laksamana Pertama Gig JM Sipasulta mengatakan, pada 18 Oktober 2017, telah gugur dalam tugas Prajurit Marinir Praka Joko Suwito anggota Yonif-8 Marinir saat melaksanakan latihan di Daerah Latihan Yonif-8 Marinir Pangkalan Brandan, tepatnya di lokasi Taman Nasional Gunung Louser (TNGL) Sumatera Utara. Saat ini personel yang gugur tersebut telah dikebumikan di TPU Bulu Cina, Hamparan Perak, Sumatera Utara. (Baca: Prajurit Marinir di Pangkalan Berandan Mengamuk Serang Rumah Komandan)

"Kejadian tersebut menjadi perhatian jajaran TNI AL. Untuk itu akan dilaksanakan investigasi lebih lanjut sebagai bahan evaluasi juga bentuk pertanggung jawaban komando," kata Kadispenal dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Jumat (20/10/2017). (Baca juga: 1 Rekan Tewas saat Latihan Pemicu Mengamuknya Prajurit Marinir)

Menurut Kadispenal, terkait info tentang ekses di internal satuan setelah meninggalnya anggota tersebut, akan dilaksanakan pengecekan dan penyelidikan lebih mendalam. Apabila ditemukan pelanggaran akan diberikan sanksi-sanksi kepada yang bertanggung jawab sesuai prosedur dan hukum yang berlaku.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top