Muslimat NU Jatim Solid Dukung Gus Ipul-Anas

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 16:05 WIB
Muslimat NU Jatim Solid Dukung Gus Ipul-Anas
Muslimat NU Jatim Solid Dukung Gus Ipul-Anas
A A A
SURABAYA - Wakil Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur (Jatim) Istibjaroh memastikan solid mendukung pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jatim, Saifullah Yusuf – Abdullah Azwar Anas. Dukungan tersebut diberikan lantaran keduanya adalah kader dari NU. Pasangan ini diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kami secara organisasi akan mendukung penuh pasangan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) dan Pak Anas (Abdullah Azwar Anas. Sejauh ini juga tidak ada sanksi yang dijatuhkan pada kami atas dukungan ini dari pengurus pusat Muslimat NU,” katanya, Jumat (20/10/2017).

Namun, ketika nanti Khofifah Indar Parawansa resmi maju di Pilgub Jatim, pihaknya tidak dapat mengambil sikap. Pasalnya, antara Gus Ipul dan Khofifah adalah kader NU, sehingga untuk dukungan, akan diserahkan ke anggota masing-masing.

Istibjaroh menegaskan Muslimat NU Jatim, secara organisasi akan mendukung calon yang berasal dari NU. “Baik Gus Ipul maupun Khofifah kan sama-sama kader NU. Nanti, kalau Khofifah resmi maju di Pilgub Jatim, akan kami bicarakan lagi dengan pengurus,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar membenarkan Muslimat NU Jatim solid mendukung pasangan Gus Ipul - Anas pada Pilgub Jatim mendatang. Kesolidan itu muncul setelah Gus Ipul -Anas secara resmi diusung PKB dan PDI-P.

“Laporan dari DPC PKB semakin bagus progresnya, kekuatan muslimat juga semakin solid baik. Baik yang di struktur maupun yang kultur," ujarnya seusai menggelar konsolidasi di kantor DPW PKB Jatim, Jumat, (20/10/2017).

Selain dukungan dari Muslimat NU, Gus Halim, panggilan Abdul Halim Iskandar, juga mengaku ada banyak perempuan yang aktif di organisasi perempuan partai baik di PKB maupun di PDIP yang sudah bisa dipastikan menjadi pendukung Gus Ipul-Anas. Tidak hanya itu, berdasarkan informasi dari DPC PKB se- Jatim, pasangan Gus Ipul - Anas sangat disambut baik oleh masyarakat umum. “Masyarakat menilai pasangan Gus Ipul-Anas merupakan perpaduan dari pemimpin provinsi dan daerah,” terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)