alexametrics

Donor Darah di Kota Bengkulu, Berhadiah Mobil

loading...
Donor Darah di Kota Bengkulu, Berhadiah Mobil
Antusias pendonor meningkat dalam mengikuti kegiatan donor darah berhadiah mobil, kerjasama PMI Kota Bengkulu dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia. Salah satu pendonor. Foto iNews TV/Decky Y
A+ A-
BENGKULU - Antusias pendonor mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam mengikuti kegiatan donor darah berhadiah mobil, kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Kepala Divisi Penangulangan Bencana PMI Kota Bengkulu, Andi Kurniawan S mengatakan, dengan adanya undian berhadiah mampu menarik antusias pendonor untuk mendonorkan darahnya.

"Sehingga kebutuhan darah yang berkisar 1.000 hingga 1.200 kantong per bulan sudah bisa kita penuhi. Sejauh ini dari kegiatan donor darah berhadiah, 92 kantong darah terkumpul," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Provinsi Bengkulu, Beby Ussy menyambut baik dengan terjadinya peningkatan antusias pendonor.



"Tidak bisa kita pungkiri, ide ini muncul setelah kita diskusi dengan PMI. Yang mana di Provinsi kita ini kerap terjadi kekurangan stock darah. Dari sana akhirnya timbulah niat untuk melakukan kegiatan ini," kata Beby.

Menurut Beby, diperkirakan pendonor aktif di Provinsi Bengkulu ini berkisar 600 orang. Jika dari 600 orang itu mampu mendonorkan darahnya dalam setahun 3 kali, artinya 1.800 kantong daerah bisa terkumpul.

"Belum lagi pendonor-pendonor yang baru, makanya untuk memancing antusias mereka kita berikan hadiah. Kita menargetkan dalam 1 tahun bisa terkumpul 10.000 kantong darah," ujarnya.

Dilanjutkannya, bagi para pendonor yang mendonorkan darahnya 3 kali dalam setahun, nanti diberikan kartu undian warna merah yang nantinya akan diundi.

"Sedangkan bagi pendonor yang dalam setahun hanya 1 atau 2 kali, undiannya berupa motor, TV, Kulkas dan hadiah-hadiah lainnya. Terpenting dari kegiatan ini, bagaimana menumbuhkan 1 kantor darah bisa menyelamatkan 1 jiwa," tandas Beby.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak