Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sadis di Jambi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 17:02 WIB
Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sadis di Jambi
Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sadis di Jambi
A A A
JAMBI - Polresta Jambi menggelar rekonstruksi pembunuhan terhadap Basit di Kawasan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Kamis (19/10/2017).

Dalam rekonstruksi tersebut, Amirudin yang merupakan salah satu dari tiga tersangka memperagakan 36 adegan yang dimulai dari pertemuan korban di sebuah warung tuak hingga keributan di lokasi kejadian.

Dalam adegan tersebut, terkuak sebelum korban dibunuh oleh pelaku Adi flores yang masih diburu polisi, pelaku Amirudin sempat memukul korban beberapa kali. Setelah korban terlibat pertengkaran dengan pelaku Eka (masih buron) yang menanyakan alasan HP digadaikan oleh korban.

Pada adegan ke-30 terlihat korban ditusuk oleh pelaku Adi flores sebanyak 7 tusukan. Pelaku Adi flores (25) dan pelaku Eka (22) langsung melarikan diri. Sementara pelaku Amirudin pada adegan ke 35-36 langsung membuang korban ke semak-semak di pinggir jalan selanjutnya melarikan diri.

"Tidak ada adegan tambahan, rekonstruksi untuk memastikan proses perlengkapan berkas pemeriksaan tersangka. Sementara 2 orang tersangka lain saat ini masih buron sedang dilakukan pengejaran," beber KBO Reskrim Polresta Jambi Iptu Nazrudin kepada wartawan.

Dari pantauan di lapangan, dalam rekostruksi tersebut, tersangka dikawal ketat oleh aparat kepolisian untuk mengantisipasi keributan karena banyaknya keluarga korban yang datang ke lokasi.

Untuk diketahui, korban dikeroyok dan dibunuh oleh para pelaku hanya karena persoalan Hp digadaikan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1083 seconds (0.1#10.140)