alexa snippet

96 Titik Panas Terdeksi di Sumatera, Riau Terbanyak

96 Titik Panas Terdeksi di Sumatera, Riau Terbanyak
Sebuah helikopter berupaya memadamkan lahan yang terbakar di Riau. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Jumlah titik panas (hot spot) yang terpantau di Pulau Sumatera semakin meningkat. Sore ini terdeteksi sebanyak 96 titik yang menyebar di beberapa provinsi. Bedasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua, titik panas terbanyak berada di Provinsi Riau dengan jumlah 25 titik.

Kebakaran di Riau terdeteksi di sembilan kabupaten dan kota. Daerah yang terbakar antara lain Kabupaten Bengkalis (3 titik) Rohil (4 titik) dan Kampar (1 titik).

"Pantauan sore ini, di Kota Dumai 5 titik, Kabupaten Kuansing, Pelalawan, Rohul masing-masing 2 titik. Sementara Kabupaten Siak dan Inhu masing masing 3 titik," ucap staf Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu (18/10/2017).

Jumlah hot spot jauh meningkat dari hari sebelumnya yang jumlahnya hanya 2 titik di Pulau Sumatera satu diantaranya ada di Riau. Untuk hari ini, selain Riau, jumlah hot spot juga banyak ditemukan Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah 21 titik. Kemudian di Sumatera Selatan juga banyak hot spot dengan jumlah 13 titik.

"Di Aceh ada 8 titik panas, Sumatera Utara 12 titik, Jambi 9 titik, Kepri 4 titik, Bengkulu 1titik Bangka Belitung dan Lampung masing masing 1 titik," ucapnya lagi.

Namun, kebakaran hutan dan lahan di Riau sejah ini belum berdampak pada jarak pandang. Tim Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan masih berjibaku menjinakkan kebakaran.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top