Israel Bersumpah Terus Serang Gaza, Bahkan Jika Harus Melawan Dunia Sekalipun

Minggu, 12 November 2023 - 13:07 WIB
loading...
Israel Bersumpah Terus Serang Gaza, Bahkan Jika Harus Melawan Dunia Sekalipun
Israel bersumpah terus menyerang Gaza untuk mengalahkan Hamas, bahkan jika harus melawan dunia sekalipun. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Para pemimpin yang bertugas mengarahkan perang Israel di Gaza, Palestina, pada Sabtu (11/11/2023), bersumpah untuk terus melanjutkan serangan militer yang bertujuan untuk mengalahkan Hamas.

Itu tak akan dihentikan bahkan jika Israel harus berdiri melawan dunia sekalipun.

Dalam konferensi pers bersama, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan Benny Gantz—anggota kabinet perang—menolak kritik internasional yang meningkat mengenai kerugian sipil akibat perang Israel di Gaza.

Mereka justru mendesak para pemimpin Barat untuk memberikan dukungan kepada negara Yahudi tersebut karena kemenangannya akan berarti kemenangan bagi seluruh dunia yang bebas.



Netanyahu juga mengindikasikan bahwa Israel akan menentang kembalinya penguasaan Otoritas Palestina atas Gaza setelah perang—yang merupakan tujuan Amerika Serikat (AS).

Penolakan Israel untuk menghentikan perang ini terjadi setelah beberapa negara menyatakan keprihatinan atas memburuknya situasi kemanusiaan dan jatuhnya korban sipil di Jalur Gaza.

Pada hari Jumat, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mendesak agar lebih banyak tindakan dilakukan untuk melindungi warga sipil di Gaza dan memastikan bantuan kemanusiaan menjangkau mereka, dengan mengatakan, "terlalu banyak warga Palestina yang terbunuh selama perang."

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan pada hari Jumat bahwa “tidak ada pembenaran” atas pengeboman Israel terhadap bayi-bayi dan perempuan di Gaza. Dia mengulangi seruannya untuk gencatan senjata di Gaza.

"Tidak ada alasan untuk melakukan hal tersebut. Itu dan tidak ada legitimasi. Jadi kami mendesak Israel untuk berhenti," kata Macron kepada BBC.

Dalam konferensi pers Sabtu malam, Netanyahu mendesak dukungan dunia atas penentangannya terhadap gencatan senjata yang tidak mencakup kembalinya ratusan sandera yang ditahan di Gaza oleh Hamas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0761 seconds (0.1#10.140)