10 Penjahat Terbaik yang Paling Berpengaruh di Manhwa

Minggu, 12 November 2023 - 12:15 WIB
loading...
10 Penjahat Terbaik yang Paling Berpengaruh di Manhwa
Penjahat di manhwa punya pengaruh besar terhadap cerita dan perkembangan protagonisnya. Tak jarang, mereka menjadi faktor pendorong perkembangan protagonisnya. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Manhwa punya sederet penjahat atau villain yang menarik dan tidak bisa disepelekan. Kehadiran mereka membuat dinamika ceritanya jadi enak diikuti dan bikin penasaran. Sebagian besar penjahat di manhwa ini punya kaitan dekat dengan protagonisnya.

Terlepas dari bagaimana bentuknya, mereka termasuk elemen yang penting untuk memperkaya cerita. Keberadaan mereka mampu untuk menambah kedalaman pada dilema moral yang dihadapi para pahlawan di serial masing-masing. Mereka juga tampil dengan kekuatan dan kecerdasan yang merepotkan.

Para penjahat ini punya peranan cukup besar dalam pengembangan cerita karakter pahlawan dan eksplorasi tema manhwa. Mereka punya pengaruh dalam perjalanan cerita itu dan mengendalikan plotnya. Di antaranya bahkan menjadi pendorong karakter utamanya. Siapa saja penjahat terbaik yang paling berpengaruh di manhwa? Yuk, kita simak!



10. Mang Ryo — Poison Dragon: Legend of An Asura

10 Penjahat Terbaik yang Paling Berpengaruh di Manhwa

Foto: Reddit

Mang Ryo menjadi antagonis utama serial ini seperti pemimpin Aliansi Murim, Lee Jong-bak, meski dia bukan antagonis terakhir. Atas perintah Jong-bak, Mang Ryo bertanggung jawab untuk melenyapkan sekte pengobatan Yakmun. Jin Jagan, protagonis serial ini, kemudian menjadi satu-satunya yang selamat dari pembantaian itu.

Akibat dari insiden itu, Jin jadi punya resistensi tinggi terhadap racun yang paling mematikan. Tapi, Mang Ryo yang terobsesi membunuh pewaris muda dari sekte Yakmun, mengatur konflik dan rencana yang melibatkan sub-sekte berbeda dari sekte Racun demi memastikan kalau Jin tumbuh menjadi cukup kuat sebelum mereka berhadapan. Tanpa disadari, Mang Ryo malah mendorong Jin menjadi ahli bela diri yang paling ditakuti.

9. White — Tower of God

10 Penjahat Terbaik yang Paling Berpengaruh di Manhwa

Foto: Pinterest

Tower of God punya banyak antagonis, tapi, White adalah salah satu yang menarik dan terpenting karena motivasinya. White adalah karakter yang sangat kuat dan cerdas dengan latar belakang terlalu kompleks sehingga membuat dirinya menjadi penjahat. White sangat terobsesi dengan karakter protagonis yaitu Twenty-Fifth Baam.

Saking terobsesinya, dia sampai melahap Bam yang menyadari seluruh kemampuannya dan akan terbukti menjadi mangsa yang tangguh. Meski begitu, White hanya ingin melampaui ayahnya, Arie Hon. Keduanya punya kesamaan yang semakin memicu kebencian White terhadap Bam dan dirinya sendiri.

8. God — God Game

10 Penjahat Terbaik yang Paling Berpengaruh di Manhwa

Foto: Reddit

God adalah pencipta God Game yang menaklukkan serta menguasai semua pantheon dan dewa di dalamnya. God menyatakan dirinya sebagai penguasa dewa sehingga tidak ada satu dewa pun yang berani menentangnya. Dia muncul secara tiba-tiba dan tidak ada yang tahu asal usulnya.

Ada interaksi menarik antara God dan protagonis serial ini, Reiyan Asura. God selalu mengawasi perkembangan dan pertumbuhan Reiyan. Di serial ini, Reiyan tenggelam jauh dalam lautan kebencian sampai marah pada God. Dari situlah perkembangan Reiyan dibawa kea rah yang lebih menarik.

7. Seon Dongsoo — Bastard

10 Penjahat Terbaik yang Paling Berpengaruh di Manhwa

Foto: WordPress.com

Seon Dongsoo adalah ayah protagonis Bastard, Seon Jin. Meski berhubungan darah, Dongsoo dan Jin punya hubungan aneh. Sebagai pembunuh berantai, Dongsoo menggunakan putranya, Jin sebagai kaki tangan untuk membantu pembunuhannya. Tidak banyak yang diketahui dari masa lalu Dongsoo, kecuali kalau dia sudah sukses sejak muda dan menjadi CEO G corporation, sebuah perusahaan bisnis raksasa di Korea.

Dongsoo terobsesi dengan status sosial dan reputasi. Bahkan, Jin jijik dengan kecenderungan ayahnya untuk membunuh. Pada akhirnya, Dongsoo dan Jin akan berhadapan bukan sebagai ayah dan anak. Mereka akan bertemu sebagai lawan di mana dinamika pembunuhan yang dilaukan ayah dan anak menjadi bagian cerita yang menyeramkan sekaligus menegangkan.

6. X — Dice The Cube That Changes Everything

10 Penjahat Terbaik yang Paling Berpengaruh di Manhwa

Foto: Dice The Cube That Changes Everything Wiki – Fandom

X merupakan otak di balik Dice dan Quest serta menjadi entitas yang hampir mahatahu. Bertindak sebagai Game Master, X menentukan konten, siapa yang menerima, dan aturan konten quest. Awalnya, dia terlihat hanya memanjakan Dicers dan Quest semata-mata untuk kesenangan, tapi ternyata dia sangat licik dan perhitungan.

Moral X ambigu tidak punya rencana besar selain untuk melanjutkan pertempuran Dadu selama mungkin. Kesenangannya terhadap protagonis serial ini, Dongtae, membuat pasangan ini mengalami beberapa perubahan signifikan terutama Dongtae. Semua itu mencapai puncaknya ketika dia kalah dan terwujudnya keinginan terakhirnya yang berujung pada hancurnya dadu terakhir.

5. Coach K — The Boxer

10 Penjahat Terbaik yang Paling Berpengaruh di Manhwa

Foto: The Boxer Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)