SMP PKPU HI Neuheun Lahirkan Sejumlah Siswa Berprestasi

Rabu, 18 Oktober 2017 - 13:37 WIB
SMP PKPU HI Neuheun Lahirkan Sejumlah Siswa Berprestasi
SMP PKPU HI Neuheun Lahirkan Sejumlah Siswa Berprestasi
A A A
ACEH - Siswa kelas 9 SMP PKPU Human Initiative (HI) Neuheun, Aceh Besar, Muhammad Rajul Fuzary (14) menorehkan prestasi membanggakan. Rajul meraih juara III Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat nasional ke VIII Cabang Tilawah yang diumumkan pada Jumat, 13 Oktober 2017 pukul 21.13 WIB lalu.

Sebelumnya Rajul telah melewati beberapa tahapan Lomba PAI sebelum mencapai tingkat nasional, yaitu telah menjuarai tingkat rayon, kabupaten, provinsi dan nasional. Peserta yang mewakili Aceh dari SMP PKPU-HI Neuheun ini mengungkapkan bahwa keberhasilan tersebut dipersembahkan untuk tanah kelahirannya, Aceh. "Alhamdulillah atas izin Allah dan doa semua pihak, saya diberikan keberhasilan oleh Allah,” katanya.

Selain Rajul, terdapat beberapa siswa SMP PKPU-HI lainnya yang mendapatkan prestasi juara umum yaitu Faizul Fikri (juara I MTQ Putra), Divia (juara I MHQ Putri), Rumaisa (juara I Kaligrafi), dan Zahara (juara I Tahfiz Putri). Selanjutnya Fatin Tahira, Sinta Farahtaini dan M Rajul Fuzary (juara I Cerdas Cermat), M Danil (juara II Tahfiz Putra), serta Rizka Zahara (juara II Pidato Putri) pada lomba PAI tingkat rayon.

Kepala Sekolah SMP PKPU-HI, Dina Setiawati menyambut bahagia atas keberhasilan siswanya ini. "Alhamdulillah, selamat untuk Rajul dan terus sukses hingga level internasional. Tetap rendah hati dan tingkatkan lagi kemampuannya. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Rajul. Semoga keberhasilan Rajul mampu diikuti oleh siswa-siswi lainnya di SMP PKPU," katanya.

PKPU HI meruapakan lembaga kemanusiaan yang salah satu konsen programnya di bidang pendidikan. PKPU HI berkomitmen untuk terus melahirkan siswa-siswa berprestasi sebagai generasi yang akan mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik. (Ira/Gie/PKPU-HI)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)