alexametrics

Nesar Dilantik sebagai Ketua DPRD Bintan, Lamen Tak Datang

loading...
Nesar Dilantik sebagai Ketua DPRD Bintan, Lamen Tak Datang
Ketua DPRD Bintan yang baru dilantik Nesar Ahmad, menandatangani berita acara pelantikan, disaksikan Ketua PN Tanjungpinang dan rohaniawan, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bintan. Foto/SINDOnews/M Rofik
A+ A-
BANDAR SERI BENTAN - Ketua Pengadilan Negeri Klas IIA Tanjungpinang Joni mengambil sumpah dan melantik Ketua DPD II Partai Golkar Bintan Nesar Ahmad sebagai Ketua DPRD Bintan sisa masa jabatan 2014-2019, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bintan, Selasa (17/10/2017). Nesar menggeser posisi Lamen Sarihi.

Sidang dipimpin Wakil Ketua I Agus Wibowo, dihadiri 23 anggota, Bupati Apri Sujadi, Wakil Bupati Dalmasri, Asisten Gubernur Kepri, Raja Ariza. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan disaksikan kepala daerah, unsur pimpinan dan anggota DPRD Bintan, Pimpinan FKPD, Kepala OPD, pejabat di lingkup Pemkab Bintan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Namun, pemandangan berbeda terlihat lantaran Lamen Sarihi absen saat Sidang Paripurna Istimewa Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Bintan. Tidak ada yang mengetahui absennya Lamen Sarihi pada acara tersebut.



Ketua DPRD Bintan yang baru dilantik, Nesar Ahmad, mengatakan, Lamen tetap kader Partai Golkar. "Dia (Lamen) masih kader Partai Golkar," kata Nesar seusai dilantik.

Ketidakhadiran Lamen pada acara itu, menurut Nesar bukan perkara penting. Bahkan, Nesar tidak mendesak agar ruangan kerja Ketua DPRD Bintan yang sebelumnya ditempati Lamen harus segera dikosongkan, termasuk mobil Toyota Innova sebagai kendaraan dinas Ketua DPRD Bintan. "Pelan-pelan. Nanti saya akan bicarakan lagi dengan beliau," katanya.

Nesar Ahmad yang merupakan adik kandung mantan Bupati Bintan dua periode Ansar Ahmad, resmi dilantik untuk menduduki kursi Ketua DPRD Bintan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepri Nomor 749 Tahun 2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Bintan yang ditandatangani Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri Raja Ariza menyampaikan sambutan Gubernur Kepri. Dalam sambutannya, Gubernur Kepri mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Lamen Sarihi selama menjabat sebagai Ketua DPRD Bintan masa jabatan 2014-2019. Dengan dilantiknya Nesar Ahmad sebagai Ketua DPRD Bintan yang baru, Gubernur menaruh harapan besar agar terlaksananya fungsi DPRD Bintan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kami berharap dengan Ketua DPRD Bintan yang baru agar bisa menjaga keharmonisan hubungan antara pimpinan dan anggota di DPRD Bintan, supaya terlaksana segala fungsi DPRD Bintan," ujarnya.
(zik)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak