Minibus Tabrak Angkutan Kota di Tapanuli Tengah, 1 Tewas dan 7 Terluka

Sabtu, 11 November 2023 - 20:39 WIB
loading...
Minibus Tabrak Angkutan Kota di Tapanuli Tengah, 1 Tewas dan 7 Terluka
Tabrakan maut antara minibus dengan angkutan kota, terjadi di jalur lintas Sibolga-Sidempuan, Tapanuli Tengah, hingga mengakibatkan satu korban tewas dan tujuh terluka. Foto/iNews TV/Raymond
A A A
TAPANULI TENGAH - Tabrakan maut terjadi di jalur lintas Sibolga-Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (11/11/2023). Sebuah minibus menabrak angkutan kota, hingga mengakibatkan satu orang tewas dan tujuh orang terluka.



Dua kendaraan yang terlibat tabrakan maut mengalami kerusakan parah, hingga kondisinya ringsek. Bahkan, sopir angkutan kota mengalami luka parah dan terjepit di ruang kemudi hingga akhirnya tewas.



Dalam video amatir milik warga, terlihat sopir minibus masih terjepit di ruang kemudi usai menabrak angkutan kota yang melaju berlawanan arah. Sejumlah penumpang juga terlihat tergeletak, dengan kondisi luka parah.



Warga yang mengetahui terjadi tabrakan maut, langsung datang memberikan pertolongan dengan mengevakuasi para korban. Warga juga berupaya menarik bodi mobil yang ringsek, untuk mengevakuasi para sopir yang terjepit di ruang kemudi.

Seluruh korban dalam tabrakan maut tersebut, langsung dievakuasi ke RSUD Pandan, untuk mendapatkan penanganan medis. Penmas Polres Tapanuli Tengah, Aiptu Dariaman Saragih mengatakan, tabrakan maut ini terjadi saat minibus yang dikemudikan Aril Ritonga, melaju kencang lalu menabrak angkutan kota yang dikemudikan Badiara Pandiangan.

Minibus Tabrak Angkutan Kota di Tapanuli Tengah, 1 Tewas dan 7 Terluka




"Sopir minibus tidak mampu mengendalikan mobilnya, dan langsung menabrak angkutan kota yang kondisinya penuh penumpang. Tabrakan terjadi di jalan yang menikung, hingga mengakibatkan sopir angkutan kota meninggal dunia," ungkap Dariaman.

Dariaman mengatakan, tabrakan maut ini kini ditangani Satlantas Polres Tapanuli Tengah. Seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan maut telah dievakuasi ke Satlantas Polres Tapanuli Tengah, untuk menjadi barang bukti.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)