alexametrics

Pilwalkot Bandung, PKS Resmi Usung Oded M Danial

loading...
Pilwalkot Bandung, PKS Resmi Usung Oded M Danial
DPD PKS Kota Bandung resmi mengusung Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial (kanan) maju sebagai calon wali kota Bandung pada pelaksanaan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandung 2018. Foto/SINDOnews/Yogi Pasha
A+ A-
BANDUNG - DPD PKS Kota Bandung akhirnya resmi mengusung Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial maju sebagai calon wali kota Bandung pada pelaksanaan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandung 2018.

Dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPW PKS Jabar kepada DPD PKS Bandung dan diserahkan kepada Oded M Danial di Kantor DPD PKS Kota Bandung, Jalan Brigjen Katamso, Selasa(17/10/2017).

Ketua DPD PKS Kota Bandung Teddy Rusmawan mengatakan, SK dukungan DPW PKS terhadap Oded M Danial dikeluarkan pada 12 Oktober 2017 yang ditandatangani Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum Abdul Hadi Wijaya.

Dia menyebutkan, dalam SK dengan nomor 011/SKEP/AJ-PKS/1439 tentang keputusan Penetapan Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Bandung Periode 2018-2023 itu sesuai dengan surat persetujuan DPP PKS tertanggal 10 Oktober yang memutuskan Oded M Danial untuk maju sebagai calon wali kota Bandung periode 2018-2023.

Tedy mengungkapkan, munculnya SK penetapan tersebut sudah melalui proses rangkaian yang cukup panjang. Sebelumnya, PKS Kota Bandung telah melakukan penjaringan terhadap 13 kandidat dan mengerucut menjadi delapan hingga akhirnya ada dua kader yang tersisa yakni Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Suandharu.

"Kami juga lakukan survei internal dan dari hasil survei memang Mang Oded yang lebih tinggi," kata Tedy seusai membacakan SK Dukungan PKS di Kantor DPD PKS Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).

Dengan keluarnya SK tersebut, kata Tedy, DPD PKS memberikan keleluasaan kepada Oded M Danial untuk segera menyusun program rencana kerja dan visi-misi, serta melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Sebab, PKS Kota Bandung tidak bisa mengusung calon sendiri karena kurangnya kursi di parlemen.

"PKS hanya memiliki enam kursi. Jadi, harus berkoalisi. Nah, kami memberikan keleluasaan kepada Mang Oded untuk segera berkomunikasi dengan parpol untuk ikut mendukung pada Pilwalkot Bandung 2018 mendatang," ujar dia.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak