Puncak Mencekam! KKB Tembaki Pos TNI dan Bakar Gedung SMPN 1 Gome

Sabtu, 11 November 2023 - 10:05 WIB
loading...
Puncak Mencekam! KKB Tembaki Pos TNI dan Bakar Gedung SMPN 1 Gome
Aksi teror KKB dengan membakar Honai di Kampung Kunga, Distrik Ilaga, dan Gedung SMPN 1 Gome. Foto/Istimewa
A A A
PUNCAK - Polda Papua menyebutkan keamanan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, kembali terganggu dengan aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar Honai di Kampung Kunga, Distrik Ilaga, dan Gedung SMPN 1 Gome.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Jumat 10 November 2023 setelah menerima laporan dari Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia yang berada dilapangan.



Kejadian bermula sekitar pukul 17.15 WIT, ketika gedung SMPN 1 Gome dilaporkan terbakar, diikuti oleh tembakan flare berwarna merah sebanyak 10 kali dari tiga arah yang berbeda.



”Beberapa menit kemudian, dari jarak sekitar 400 meter terdengar tembakan yang mengarah ke Pos Kodim Persiapan, diduga dilakukan oleh KKB. Personel keamanan kemudian memberikan tembakan balasan, mengakibatkan KKB melarikan diri,” kata Benny Ady, Sabtu (11/11/2023).

Menurut dia, pukul 20.45 WIT, laporan terbaru menyebutkan bahwa satu Honai juga telah menjadi korban pembakaran, dugaan kuat dilakukan oleh kelompok yang sama. Hingga saat ini, pihak kepolisian dan TNI masih melakukan penyisiran di lokasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)