Omzet Peserta PPK Sampoerna Expo 2017 Terdongkrak

Minggu, 15 Oktober 2017 - 22:12 WIB
Omzet Peserta PPK Sampoerna Expo 2017 Terdongkrak
Omzet Peserta PPK Sampoerna Expo 2017 Terdongkrak
A A A
SURABAYA - Para peserta Sampoerna Expo 2017 mengaku puas dengan hasil yang diperoleh selama dua hari mengikuti ajang tersebut, karena omzet mereka terdongkrak. Expo yang digelar mulai Sabtu 14 Oktober 2017 sampai Minggu (15/12/2017), diikuti 72 usaha kecil menengah (UKM) dari berbagai daerah di Indonesia .

Hendro, seorang peserta Sampoerna Expo 2017 yang membuka stan minuman herbal, menilai event tahun ini lebih baik dibanding sebelumnya. Hal itu dibuktikan dengan peroleham omzet penjualan selama event berlangsung. “Baru satu hari saja, alhamdulillah omzet yang kami peroleh sudah lumayan. Rp3 juta sehari,” ujar Hendro kepada Sindonews di Taman Krida Budaya Jawa Timur.

Pria yang jaga ditemani istri itu mengaku dagangan yang paling laris adalah minuman jahe, jahe merah, sirsak, dan manggis. Dia pun mengaku puas dan berterima kasih atas bantuan dan fasilitas yang diberikan Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna Expo 2017.

Manager of Stakeholder Relations and CSR Fasilities Sampoerna, Mahfud Syah mengatakan, tidak semua UKM binaan Sampoerna bisa mengikuti PPK Expo ini, karena keterbatasan tempat. Untuk itu, Sampoerna memilih UKM yang memenuhi banyak kriteria. “Namun yang utama mereka yang sudah eksis, stabil dan konsisten, dalam menjalankan bisnisnya,” ujarnya.

Head of of Stakeholder Relations and CSR Regional Fasilities Sampoerna, Ervin Laurence Pakpahan mengatakan, ajang ini sebagai bentuk usaha membantu pemerintah mendorong peningkatan perekonomian Indonesia. “Sudah 10 tahun PPK Sampoerna ini ada dan memberikan kontribusi pada peningkatan perekonomian bangsa,” jelasnya.

Tahun ini PPK Sampoerna Expo 2017, kata Ervin, berbeda dari tahun sebelumnya dengan mengangkat anak-anak muda yang sukses dalam usaha. Diharapkan event ini dapat membantu untuk berkarya lebih baik dan menumbuhkan perekonomian bangsa.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0101 seconds (0.1#10.140)