Perindo Fogging dan Bagikan Bubuk Abate di Palembang

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 18:29 WIB
Perindo Fogging dan Bagikan Bubuk Abate di Palembang
Perindo Fogging dan Bagikan Bubuk Abate di Palembang
A A A
PALEMBANG - Partai Perindo bersama sayap partai terus melakukan fogging dan sosialisasi tentang kesehatan lingkungan dan upaya pencegahan penyakit demam berdara dengue (DBD). Pengasapan dan sosialisasi tersebut dilakukan di kawasan Jalan Talang Keranggo, Lr Langgar, RT4 RW05, Kelurahan 30 Ilir, Ilir Barat II Palembang, Sabtu (14/10/2017).

Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, fogging merupakan salah satu program partai yang dilakukan melalui sayap Rescue Perindo. Fogging ini dalam rangka mencegah warga dan terutama anak-anak terserang DBD. “Banyak program kita yang juga terus dilakukan dan disosialisasikan. Seperti fogging ini kita lakukan secara terus-menerus dan gratis pada lingkungan warga,” ujarnya yang hadir langsung di kawasan Lorong Langgar.

Fogging ini disambut antusias warga dan anak-anak yang turut menyaksikan proses pengasapan. Warga mengaku sangat berterima kasih dengan Rescue Partai Perindo, karena telah memfogging lingkungan mereka yang berada di wilayah padat penduduk dan juga dibelah anak sungai.

“Terima kasih nian dengan Perindo telah peduli dengan lingkungan kami. Jadi kami terima kasih,” ujar Muhtiar, warga setempat.

Muhtiar dan warga lainnya berharap ke depan fogging dilakukan secara rutin, karena wilayah tersebut termasuk daerah rawan DBD. Untuk itu, mereka berharap fogging tidak hanya sekali ini dan minimal satu kali setiap bulan. “Harapan kami kalau bisa sebulan sekali untuk bantu supaya anak-anak tidak terserang DBD,” sebutnya.

Kepada Partai Perindo, sambung Muhtiar, yang telah melakukan pengasapan gratis, mereka mendoakan untuk tetap maju dan berkembang, sehingga ke depan dapat terus membantu mereka. “Doa kami untuk perindo terus maju dan jaya. Anak-anak di sini sudah tahu semua dengan partai perindo, bahkan dengan lagunya sudah hapal. Jadi tidak asing lagi dengan perindo,” katanya.

Ketua RT 04, Sukri mengatakan, wilayah mereka terdiri dari sekitar 70 kepala keluarga. Menurutnya, wilayah mereka terdiri dari pemukiman padat pemukiman dan padat penduduk, sehingga menjadi tempat yang rawan untuk berkembangnya nyamuk.

“Kami sebagai RT tentu berterima kasih dan berharap warga selalu sehat dan tidak terjangkit DBD,” katanya.

Sukri melanjutkan, warga sangat berterima kasih, apalagi selain fogging gratis juga dibagikan bubuk abate dan sosialisasi mengenai mencegah berkembangnya jentik nyamuk. “Jadi warga mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kesehatan,” ujarnya.

Ketua DPW Rescue Perindo Salim didampingi Ketua Bagian Litbang dan IT A Mada Taufik mengatakan, fogging dilakukan secara gratis pada lingkungan tersebut yang terlihat memang banyak tempat untuk berkembangnya nyamuk. “Kita lihat beberapa tempat memungkinkan nyamuk berkembang,” katanya.

Terkait usulan warga untuk fogging secara gratis, sambung Salim, sesuai dengan arahan dari DPP, program kepedulian lingkungan ini dipastikan terus dilakukan dan diutamakan permintaan warga. “Silakan warga mengusulkan melalui pengurus DPrt dan DPC, kami utamakan usulkan warga,” katanya didampingi Ketua Bagian Logistik Rescue Perindo Rian.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5031 seconds (0.1#10.140)