Ketika Mantan Pejabat di Jambi Enggan Kembalikan Mobil Dinas

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 13:31 WIB
Ketika Mantan Pejabat di Jambi Enggan Kembalikan Mobil Dinas
Ketika Mantan Pejabat di Jambi Enggan Kembalikan Mobil Dinas
A A A
JAMBI - Sejumlah kendaraan dinas ditarik oleh Tim Penertiban Aset Pemprov Jambi. meski belasan mobil dinas dikembalikan oleh pemakainya. Namun ada beberapa yang enggan mengembalikan.

Dari informasi yang didapat sindonews, sejumlah mobil plat merah masih berada di tangan pemakainya dahulu. Seperti mantan Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskap memegang Toyota Fortuner BH 1231.

Sederetan nama pejabat tinggi juga masuk daftar nama pensiunan yang masih memegang kendaraan dinas, di antaranya Idham Kholid, Havis Husaini, Muhammad Rawi dan Haris.

Berikut adalah nama-nama mantan pejabat yang masih memegang mobil dinas. Irwan (sedan BH 87), Darlis (BH 331), Siswadi (sedan BH 556 AZ), Masrul Arifin (sedan BH 1161 AZ), Syahdanur (minibus BH 1035 AZ), Zainuddin (minibus BH 2542), Yusri (BH 1730), Azrai (BH 2330 AZ), Sumantri (BH 126), Haviz (BH 38 AZ), Ramli (BH 152 AZ) dan Ali Dasril (BH 68).

Pengamat sosial di Jambi, H Nasroel Yasier menyesalkan kurangnya kesadaran pejabat publik mengembalikan kendaraan dinas yang dipakainya semasa tugas dahulu.

Menurut Nasroel, karakter orang memang berbeda-beda. Jika ingin memajukan daerah Jambi, para mantan pejabat atau pensiunan harus sadar diri. Pemikiran harus maju, demi membangun Jambi.

"Kendaraan dinas itu bisa dilelang atau jadi aset pemerintah daerah, bisa juga untuk operasional kegiatan. Jika tidak digunakan lagi baiknya dikembalikan, agar bisa dipakai untuk kegiatan pemprov," kata Nasroel, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, sebelum kendaraan dinas ditarik paksa, Gubernur Jambi H Zumi Zola, sudah seringkali mengingatkan para mantan pejabat Pemprov Jambi mengembalikan kendaraan dinasnya.

Lantaran banyak yang belum mengembalikan, Pemprov Jambi mengambil tindakan tegas dengan cara menjemput paksa.

Sempat terjadi kericuhan, ketika petugas Satpol PP Provinsi Jambi menjemput sebuah mobil dinas, di rumah mantan Kepala Dispora Provinsi Jambi, Lutfi, yang pensiun tahun 2011.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6545 seconds (0.1#10.140)