alexa snippet

Pembunuh Nenek yang Dikubur di Dalam Kamar Ternyata Cucunya

Pembunuh Nenek yang Dikubur di Dalam Kamar Ternyata Cucunya
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk meringkus pelaku pembunuhan Tiamah (70), nenek warga Pekanbaru, Riau yang tewas dan jasadnya dikubur di dalam kamar. Pelakunya diketahui ada Tio, yang tidak lain adalah cucu korban sendiri.

Tio ditangkap saat kabur di tempat persembunyiannya di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pria berusia 20 tahun ini ditangkap tanpa perlawanan.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto menjelaskan, selain Tio, polisi juga mengamankan teman wanitanya Fiki. Namun, belum diketahui apa peran wanita muda itu dalam pembunuhan Tiamah.

"Tersangka sudah dibawa dari Batam ke Pekanbaru," kata Kapolresta Pekanbaru, Jumat (13/9/2017).

Tiamah ditemukan tewas terkubur dalam kamar rumah korban di Kelurahan Tebing Tinggi Okuran Kecamatan Rumbai Pesisir pada 8 Oktober 2018. Korban ditemukan anaknya Edy Suswanto yang merupakan salah satu anggota Polda Riau. Edy curiga ada gundukan tanah di bawah kasur ibunya.

Setelah itu, dia membongkar gundukan tanah tersebut. Dia terkejut saat dibongkar ternyata ibunya sudah menjadi mayat. Saat ditemukan jasad korban sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.

Usai melakukan pembunuhan itu, Tio kemudian melarikan diri. Polisi belum bersedia mengungkap apa motif sampai pelaku tega menghabisi nyawa neneknya. Tio sendiri selama ini memang tinggal sama neneknya setelah kabur dari rumah orang tuanya.

"Besok akan kita ekpos ya," tutup Susanto.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top