alexa snippet

PKB Kaji Kembali Rencana Deklarasi Ridwan Kamil di Cipulus

PKB Kaji Kembali Rencana Deklarasi Ridwan Kamil di Cipulus
Ketua DPC PKB Purwakarta yang juga Wakil Ketua DPRD Purwakarta Neng Supartini memberikan penjelasan seputar rencana deklarasi Ridwan Kamil di Ponpes Al Hikamuslafiyyah. Koran SINDO/Asep Supiandi
A+ A-
PURWAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan untuk mengkaji kembali rencana deklarasi Ridwan Kamil (Emil) sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikamusalafiyyah, Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sebab, ada beberapa pilihan tempat untuk melakukan deklarasi sehingga harus dipertimbangkan dengan matang.

Menurut Ketua DPC PKB Purwakarta Neng Supartini, terdapat tiga opsi untuk dikaji kembai mengenai tempat deklarasi Emil, yakni Purwakarta, Karawang, dan Cirebon. Ketiga tempat itu dipilih karena berbagai alasan, antara lain pilihan di Karawang karena posisi wakil bupati dijabat kader PKB, Ahmad Zamakhsyari, sehingga diharapkan bisa memback-up deklarasi itu.

Adapun pilihan di Cipulus, Purwakarta, sebagai bentuk apresiasi terhadap pimpinan Ponpes Al Hikamusalafiyyah KH Adang Badrudin selaku Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar. Adapun pilihan di Kabupaten Cirebon, karena pertimbangan adanya kandidat calon bupati dari kader PKB.

“Tiga opsi inilah yang kemdian kami pertimbangkan untuk dikaji. Saya pun sudah berkomunikasi dengan Abah Adang (Sapaan KH Adang Badrudin) dan kajian itu termasuk usulan beliau. Menurut beliau, jangan terburu-buru untuk menentukan deklarasi di ponpesnya. Apalagi beliau kan baru pulang dari Makkah,”ungkap Neng, Jumat (13/10/2017).
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top