Ribuan Prajurit TNI dan ASN Ikuti Motivasi Kinerja

Jum'at, 13 Oktober 2017 - 16:09 WIB
Ribuan Prajurit TNI dan ASN Ikuti Motivasi Kinerja
Ribuan Prajurit TNI dan ASN Ikuti Motivasi Kinerja
A A A
SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman membuka acara motivasi kinerja kepada prajurit TNI dan ASN serta keluarga Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/10/2017).

“Sebagai Pangdam IV/Diponegoro saya tidak akan lelah untuk memberikan pembekalan dan ilmu yang bermanfaat kepada seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro. Hari ini saya mengundang pakar komunikasi yang juga motivator andal Hadjar Setiadji yang akan berbagi ilmu kepada kita,” ungkap Pangdam.

Di hadapan 1.200 peserta yang hadir, Hadjar Setiadji berbagi ilmu dengan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro. “Luar biasa, baru kali ini saya dapat menjadi pembicara yang diikuti oleh Pangdam hingga Babinsa bahkan Ibu Persitnya,” ujar Hadjar mengawali pembicaraannya.

Dia mengemukakan, untuk memberikan informasi kepada orang lain atau kelompok yang diinginkan, setidaknya kita harus memahami tiga hal penting terkait sifat dasar manusia. Di antaranya manusia tidak suka dikritik, disalahkan, disudutkan.

“Manusia cenderung senang dipuji dan diberi penghargaan, maka segeralah beri perhatian sekecil apapun itu. Jangan tunggu hasil akhir dan manusia cenderung tergerak melakukan sesuatu karena ada kepentingan pribadinya,” kata Kepala Cabang Wilayah Jakarta PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk ini.

Dengan memahami hal penting ini, lanjut Hadjar, maka para Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, bisa menyampaikan informasi dalam rangka membangun generasi muda yang berkualitas. Salah satu informasi yang dilaksanakan adalah penanaman wawasan kebangsaan kepada para generasi muda.

“Hal ini sangat penting mengingat generasi muda merupakan generasi penerus kehidupan bangsa dan Negara. Terlebih dengan perkembangan teknologi media social saat ini,” tukas alumnus Teknik Sipil Undip ini.

Ribuan prajurit Kodam IV/Diponegoro merupakan motivator bagi generasi muda untuk menjadikan mereka generasi yang mampu mempertahankan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)