alexa snippet

148 Senjata Api Anggota Polres Kendal Diperiksa, Ini Hasilnya

148 Senjata Api Anggota Polres Kendal Diperiksa, Ini Hasilnya
Senjata api organik milik anggota Polres Kendal, Jateng, diperiksa kelayakan dan surat kelengkapannya, Jumat (13/10/2017). Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek kondisi senjata agar tidak disalahgunakan. Foto/MNC Media/Eddie Prayitno
A+ A-
KENDAL - 148 senjata api organik milik anggota Polres Kendal, Jawa Tengah, diperiksa kelayakan dan surat kelengkapannya, Jumat (13/10/2017). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengecek kondisi senjata agar tidak disalahgunakan anggota.

Senjata api yang diperiksa Provos Polres Kendal ini merupakan senjata organik yang dipegang anggota di polres maupun di polsek jajaran Polres Kendal.

Senjata api laras pendek jenis revolver diperiksa kebersihan dan fungsi tiap bagian. Sementara, senjata laras panjang jenis SS1 V1 juga ikut diperiksa, termasuk amunisi yang dimiliki anggota. Amunisi diperiksa dan dihitung jumlahnya, sesuai dengan yang dimiliki. ika amunisi berkurang, anggota diminta menjelaskannya.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan, pemeriksaan senjata ini tidak ada sangkut paut dengan kejadian di Blora, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Pemeriksaan ini dilakukan rutin oleh Bidang Provos Polres Kendal, juga untuk persiapan pengamanan pilkada dan menghadapi Natal 2017 serta Tahun Baru 2018.

"Pemeriksaan juga dilakukan untuk mengetahui senjata yang dimiliki anggota masih layak atau harus dikembalikan untuk dimintakan penggantinya," kata Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya.

Kapolres meminta kepada anggota yang memegang senjata untuk merawat dan selalu membersihkan senjata agar bersih dan berfungsi normal.

Dari pemeriksaan 101 senjata laras pendek serta 47 senjata laras panjang, seluruhnya dalam kondisi normal dan terawat dengan baik.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top