alexa snippet

Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Talaud

Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Talaud
Foto/Dok/Istimewa
A+ A-
MANADO - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini terkait gelombang tinggi 1,25-2,50 meter yang berlaku pada 13-14 Oktober 2017 mulai pukul 07.00 WIB. Gelombang tinggi itu berpeluang terjadi di beberapa perairan di Indonesia itu termasuk di perairan timur Pulau Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Prakirawan BMKG Jakarta Rismanto Effendi, tinggi gelombang 2,50-4,0 meter berpeluang terjadi di perairan selatan Banten hingga Pulau Lombok. Begitu pula di Selat Bali, Selat Lombok, serta Selat Alas bagian selatan. Gelombang tinggi juga terjadi di Samudera Hindia selatan Pulau Jawa hingga Pulau Lombok.

Sementara Itu, Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Bitung Imam Hidayat juga mengingatkan mulai Sabtu 14 Oktober 2017 pukul 08.00 Wita gelombang di perairan Laut Sulawesi berkisar 0,75-2,00 meter.

"Gelombang laut 1,25-2,5 meter akan terjadi di laut Sulawesi bagian Barat, Laut Maluku bagian Utara dan perairan Kepulauan Talaud," ujarnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top