alexa snippet

Serap Aspirasi Warga, Pemkab Tapsel Giatkan Safari Muharram

Serap Aspirasi Warga, Pemkab Tapsel Giatkan Safari Muharram
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyampaikan sambutan pada acara Safari Muharram di Desa Huraba, Kampung Huta Padang, Kecamatan Marancar, Kamis (12/10/2017). Foto/Zia Nasution
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), mempunyai cara sendiri untuk menyerap aspirasi warga. Salah satunya dengan melakukan kegiatan Safari Muharram yang saat ini bertepatan dengan bulan pertama (muharram) tahun hijriyah.

Safari Muharram yang digelar Pemkab Tapsel ini ternyata tidak hanya seremonial semata, namun dijadikan pemimpin dan SKPD di daerah untuk bertatap muka dengan masyarakat dan menyerap aspirasi dan keluhan-keluhan warganya.

"Biasanya, kegiatan ini saya manfaatkan untuk bertatap muka dengan warga," kata Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, ketika melakukan Safari Muharra di Desa Huraba, Kampung Huta Padang, Kecamatan Marancar, Kamis (12/10/2017).

Setiap tahun, selain Safari Ramadan, Pemkab Tapsel juga menghidupkan Safari Muharram. Hasilnya, sejumlah masyarakat merasa tidak memiliki jarak dengan pimpinannya.

"Hampir seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPS) saya bawa, tujuannya agar masyarakat tidak hanya bisa bertemu di kantor saja, melainkan langsung tatap muka," ujar politisi asal Partai Golkar.

Selain itu, Safari Muharram ini juga sebagai momentum untuk memantau hasil pembangunan.

Syahrul menambahkan, kurun waktu dua sampai tiga bulan hingga saat ini, Kecamatan Marancar sudah menjadi kecamatan terbaik dari 14 kecamatan yang ada di Tapsel. "Selain itu, Kecamatan Marancar menjadi salah satu nominasi kecamatan terbaik dari 530 kecamatan di Sumut," tuturnya sembari berjanji akan terus meningkatkan pembangunan terutama infrastruktur jalan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top