LSM di Karawang Bentrok, Lima Mobil Dirusak

Kamis, 12 Oktober 2017 - 19:52 WIB
LSM di Karawang Bentrok, Lima Mobil Dirusak
LSM di Karawang Bentrok, Lima Mobil Dirusak
A A A
KARAWANG - Bentrok antara lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang melibatkan ratusan orang terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat Kabupaten Karawang Jawa Barat, Kamis (12/10/2017). Sebanyak 5 unit mobil dan dua sepada motor rusak.

Bentrok ini terjadi diduga karena rebutan limbah ekonomi di kawasan industri Karawang. Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani mengatakan, bentrok terjadi antara LSM Buas melawan aliansi LSM yang terdiri dari GMBI, Laskar NKRi, Gibas Cinta Damai, BPPKB Banten.

Bentrok terjadi ketika iring-iringan konvoi ratusan kendaraan aliansi LSM berjumlah 1000 orang melintas di jalan Interchange Karawang Barat menuju pabrik Daihatsu berpapasan dengan rombongan LSM Buas di depan restauran Dewi Air.

"Anggota LSM Buas saat itu sedang makan dan kendaraannya semua parkir di depan. Melihat ada kendaraan LSM Buas sebagian anggota aliansi LSM berhenti dan langsung melakukan penyerangan dan pengerusakan," kata Marjani.

Menurut Marjani, anggota LSM Buas tidak melakukan perlawanan saat diserang karena kalah jumlah. “Mereka merusak kendaraan yang diparkir. Usai melakukan perusakan mereka langsung melanjutkan perjalanan," katanya.

Berdasarkan informasi sementara penyebab bentrok ini diduga karena rebutan limbah ekonomis antara LSM di kawasan industri Karawang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5398 seconds (0.1#10.140)