alexa snippet

LSM di Karawang Bentrok, Lima Mobil Dirusak

LSM di Karawang Bentrok, Lima Mobil Dirusak
Sejumlah mobil rusak akibat bentrokan massa LSM di Karawang. Foto/Nila Kusuma
A+ A-
KARAWANG - Bentrok antara lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang melibatkan ratusan orang terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat Kabupaten Karawang Jawa Barat, Kamis (12/10/2017). Sebanyak 5 unit mobil dan dua sepada motor rusak.

Bentrok ini terjadi diduga karena rebutan limbah ekonomi di kawasan industri Karawang. Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani mengatakan, bentrok terjadi antara LSM Buas melawan aliansi LSM yang terdiri dari GMBI, Laskar NKRi, Gibas Cinta Damai, BPPKB Banten.

Bentrok terjadi ketika iring-iringan konvoi ratusan kendaraan aliansi LSM berjumlah 1000 orang melintas di jalan Interchange Karawang Barat menuju pabrik Daihatsu berpapasan dengan rombongan LSM Buas di depan restauran Dewi Air.

"Anggota LSM Buas saat itu sedang makan dan kendaraannya semua parkir di depan. Melihat ada kendaraan LSM Buas sebagian anggota aliansi LSM berhenti dan langsung melakukan penyerangan dan pengerusakan," kata Marjani.

Menurut Marjani, anggota LSM Buas tidak melakukan perlawanan saat diserang karena kalah jumlah. “Mereka merusak kendaraan yang diparkir. Usai melakukan perusakan mereka langsung melanjutkan perjalanan," katanya.

Berdasarkan informasi sementara penyebab bentrok ini diduga karena rebutan limbah ekonomis antara LSM di kawasan industri Karawang. 
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top