alexa snippet

Pemkab Karawang Bakal Gelar Kegiatan Makan Nasi Liwet Bareng Ribuan Santri

Pemkab Karawang Bakal Gelar Kegiatan Makan Nasi Liwet Bareng Ribuan Santri
Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari memimpin persiapan perayaan Hari Santri Nasional. Foto/Istimewa
A+ A-
KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan menggelar kegiatan makan nasi liwet bersama lebih dari 3.000 santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-2. Nasi liwet selama ini dinilai menjadi bagian dari kehidupan santri terutama yang tinggal di pondok pesantren.

"Kita akan menggelar nasi liwet bersama 3.050 santri. Tadi kita sudah rapat dengan sejumlah ormas Islam untuk membahas agenda memperingati Hari Santri Nasional," kata Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari kepada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Selain pesta nasi liwet bersama santri, pihaknya juga akan menggelar sejumlah perlombaan untuk para santri seperti Tahfiz Quran dan lomba pakaian berbusana muslim.

"Kami akan menggelar kegiatan ini pada Hari Santri Nasional di Plaza Perkantoran Pemkab Karawang," ucapnya.

Dalam Peringatan Hari Santri Nasional nanti, Ahmad ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa menjadi santri adalah hal yang sangat baik. Baginya, santri merupakan garda terdepan untuk membangun negeri.

"Selain itu kami juga ingin mendekatkan ormas-ormas Islam di Karawang agar semakin dekat. Ini pembuktian harinya kaum santri kepada masyarakat, jangan malu untuk menjadi santri," ucapnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top