PMI Solo Dukung Program 1.000 Kantong Darah untuk Beirut

Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:27 WIB
loading...
PMI Solo Dukung Program 1.000 Kantong Darah untuk Beirut
Kegiatan donor darah yang dilakukan PMI Solo untuk mendukung 1.000 kantong darah untuk Beirut. Foto/Ist.
A A A
SOLO - PMI Kota Solo mendukung program 1.000 kantong darah untuk Beirut yang di canangkan oleh PMI pusat. PMI Solo tengah menyiapkan 180 kantong darah guna dikirim ke PMI Pusat untuk selanjutnya dikirim ke Beirut, Lebanon.

(Baca juga: Gubernur Beirut: Nilai Kerusakan Ledakan Lebih dari Rp72,9 Triliun )

CEO PMI Solo, Sumartono Hadinoto mengatakan, guna menyiapkan bantuan darah ke Beirut , pihaknya meminta dukungan dari masyarakat untuk mendonorkan darahnya. "Unit donor darah PMI Solo buka 24 Jam, sehingga masyarakat juga bisa kapan pun untuk mendonorkan darahnya," kata Sumartono Hadinoto, Kamis (6/8/2020).

PMI Solo menyiapkan fasilitas yang nyaman, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Sehingga kami menjamin keamanan dalam proses mendonasikan darahnya," lanjut Sumartono. Sebanyak 180 kantong darah disiapkan untuk dikirim karena menyesuaikan stok yang ada. (Baca juga: 2 Hari Jelang Nikah, Pemuda Pematangsiantar Tewas Gantung Diri )

PMI Solo terus memantau kondisi jika sewaktu–waktu dibutuhkan tambahan darah untuk dikirim lagi. Untuk itu, PMI Solo masih menghimpun stok darah agar sewaktu-waktu kembali dibutuhkan. "Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk mereka," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)