Rumah Roboh Akibat Longsor, Nenek Sari Patah Tulang Tangan

Kamis, 12 Oktober 2017 - 11:59 WIB
Rumah Roboh Akibat Longsor, Nenek Sari Patah Tulang Tangan
Rumah Roboh Akibat Longsor, Nenek Sari Patah Tulang Tangan
A A A
BANDUNG - Satu rumah di Kampung Pojok, RT04/07, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), rusak parah setelah mengalami longsor pada Rabu 11 Oktober 2017 sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat peristiwa ini rumah milik Sari (68), mengalami kerusakan lebih dari 80%.

Sari pun mengalami patah tulang belakang dan tangan kanannya akibat tertimpa material bangunan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Bagian rumah yang mengalami kerusakan adalah dapur, kamar, dan kamar mandi, sehingga diperkirakan sekitar Rp50 juta.

"Longsor itu terjadi karena hujan deras yang terjadi pada Rabu sore ditambah dengan kontur tanah terjal dan spesifikasi bangunan yang tidak layak. Kami sudah melakukan langkah-langkah pengamanan termasuk assessment serta menyarankan kepada keluarga tersebut untuk mengungsi," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD KBB Dicky Maulana, Kamis (12/10/2017).

Dia mengimbau warga untuk waspada ketika hujan turun dengan lebat, sebab saat ini wilayah Jawa Barat termasuk KBB sudah memasuki musim penghujan. Warga juga diminta untuk melapor jika melihat ada tanda-tanda akan terjadi bencana kepada petugas untuk menghindari timbulnya korban jiwa.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5518 seconds (0.1#10.140)