14 Anggota Polri-TNI Terima Penghargaan Kapolda

Kamis, 12 Oktober 2017 - 10:35 WIB
14 Anggota Polri-TNI Terima Penghargaan Kapolda
14 Anggota Polri-TNI Terima Penghargaan Kapolda
A A A
BANDUNG - Sebanyak 13 anggota Polri dan 1 anggota TNI meraih penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Kamis (12/10/2017). Penghargaan diberikan atas prestasi anggota Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas.

Ke-14 anggota Polri dan TNI yang meraih penghargaan itu antara lain, Serma TNI Sumarna, anggota Babinsa Kelurahan Karanganyar, Kodim 0605 Subang; Bripka Pol Hartono Babinkamtibmas Kelurahan Karanganyar, Polsek Subang; Brigadir Pol Dikri Nur Hakiem Babinkamtibmas Desa Bencoy, Kecamatan Cirengas, Polres Sukabumi.

Kemudian, enam anggota Satlantas Polres Kuningan, antara lain, Birigadir Pol Agung Rusmanto, Bribda Pol Inda Lesmana, Bripda Septa Prasetya, Brigadir Pratama Putra, Bripda Fajar Sidik Romadon, dan Bripda Chici Rojak. Anggota Satsabhara Polres Kuningan Bripda Aulia Muhammad Zaenul Islam dan Brigadir Iwan Gunawan, anggota Polsek Jalaksana, Polres Kuningan.

Bripka Suhaeni, anggota Polsek Gempol, Polres Cirebon berprestasi mengajar di Ponpes Baeturohman Al Husen Kabupaten Cirebon dan Brigadir Widarto, anggota Ditpolair Polda Jabar membina serta memberikan kartu asuransi kepada ribuan nelayan di Kabupaten Cirebon.

"Mereka meraih penghargaan karena telah menunjukan dedikasi tinggi saat melaksanakan tugas. Prestasi mereka harus menjadi contoh anggota lain. Laksanakan tugas dengan tulus ikhlas sehingga masyarakat empati," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Agung mengemukakan, Babinsa Serma TNI Sumarna dan Babinkamtibmas Hartono merupakan bukti nyata sinergitas Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas menjaga kondusivitas wilayah. Sumarna dan Hartono menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) pecah kaca mobil di Jalan Marjen Sutoyo, Karanganyar, Subang pada Selasa (10/10/2017). Berkat sinergitas dan kesigapan Hartono dan Sumarna, aksi kejahatan pelaku Hairul Hadi berhasil digagalkan dan uang tunai Rp75 juta terselamatkan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra mengatakan, sinergitas TNI-Polri telah terjalin dengan baik. Hal ini dicontohkan oleh sinergitas anggota Babinkamtibmas dan Babinsa di Subang. "Kalau Polri berprestasi, TNI harus ikut senang. Begitu juga, jika TNI berprestasi, Polri harus senang. Saya selalu menyarankan kepada anggota cari teman anggota Polri agar sinergitas kita semakin solid," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)