Mirip Pesawat Alien Raksasa, Taman Hiburan China Pecahkan 7 Rekor Dunia

Kamis, 09 November 2023 - 23:05 WIB
loading...
Mirip Pesawat Alien Raksasa, Taman Hiburan China Pecahkan 7 Rekor Dunia
Wahana bermain di Chimelong Spaceship berbentuk unik menyerupai kapal alien. (Foto: Essanews)
A A A
CHINA - Taman hiburan Chimelong Spaceship di kota Zhuhai di China Selatan, berhasil memecahkan 7 rekor dunia tak lama setelah resmi dibuka pada bulan September kemarin.

Taman ini adalah bagian dari Chimelong International Ocean Tourist Resort yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dengan mobil dari Macau dan dua jam perjalanan menggunakan feri dari Hong Kong.

Dikutip dari Essanews, Kamis (9/11/2023), Chimelong Spaceship meraih 7 rekor dunia untuk kategori Taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia; Akuarium terbesar di dunia (19,8 juta galon); Tangki akuarium terbesar di dunia (14,8 juta galon); Gelombang buatan terbesar di dunia (10,5 kaki); Terumbu karang hidup terbesar di dunia (dalam tangki dengan kapasitas 766.000 galon); Simulator gerakan dengan kursi terbanyak di dunia (304 kursi), dan Layar proyeksi melengkung terbesar di dunia (18.083 kaki persegi).

Dari sisi ukuran, Chimelong Spaceship sangat luas meliputi area 4,3 juta kaki persegi dan dapat menampung 50.000 pengunjung setiap hari. Biaya konstruksi taman ini juga fantastis diperkirakan mencapai sekitar USD1,1 miliar dolar.



Bentuknya yang unik sepanjang 2.133 kaki menyerupai kapal alien . Terutama saat malam tiba, lantaran kontur futuristiknya diterangi oleh jutaan lampu, menciptakan suasana seolah-olah dalam film fiksi ilmiah.

Chimelong The Spaceship dirancang oleh tim dari perusahaan California, Legacy Entertainment. Legacy dikenal secara global untuk taman-taman bermain dan akuarium, termasuk Shanghai Haichang Ocean Park dan akuarium The Sea Shell di VinWonders, Phu Quoc.

Menjelajahi Chimelong The Spaceship


Di dalam kapal ruang angkasa raksasa ini, pengunjung akan disuguhi 15 area dengan tema khusus dan 150.000 hewan menarik lengkap dengan atraksinya. Kemudian ada wahana roller coaster, kolam dengan gelombang buatan, dunia bawah air dengan perjalanan perahu, simulator badai raksasa, teater ganda, serta bioskop 5D.

Tak cukup sampai di situ, taman hiburan Chimelong Ocean Kingdom juga memiliki 38 akuarium, menjadi rumah bagi sekitar 300 spesies laut yang berbeda.

Pengunjung Chimelong pasti akan tergoda untuk berlama-lama di tempat ini lantaran begitu lengkap dan luasnya fasilitas hiburan yang tersedia. Untuk itu, pihak pengelola menyiapkan dua hotel untuk pengunjung yang ingin menginap dan menikmati seluruh wahana tanpa khawatir kehabisan waktu. Tak perlu khawatir tidak mendapatkan kamar lantaran Hotel Chimelong Spaceship menyediakan 1.250 kamar dan Hotel Circus Chimelong 750 kamar.


Wisata Kuliner


Menjelajahi wahana yang begitu luas, tentu para pengunjung membutuhkan asupan makanan serta memanjakan lidah. Tak perlu khawatir lantaran pencipta taman hiburan Chimelong The Spaceship telah menyediakan menara unik berlantai 26 lengkap dengan restoran, bar, toko ritel, dan bahkan ruang konferensi.

Soft opening taman hiburan Chimelong Spaceship di China telah digelar sejak beberapa pekan lalu untuk warga lokal. Sayangnya, tanggal peluncuran resmi taman hiburan untuk wisatawan internasional masih belum ditentukan. Jadi kita tunggu saja pengumumannya dalam waktu dekat.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)