Potret Buram Dunia Kesehatan, Disidak Bupati Puskesmas Ini Kosong

Rabu, 11 Oktober 2017 - 19:39 WIB
Potret Buram Dunia Kesehatan, Disidak Bupati Puskesmas Ini Kosong
Potret Buram Dunia Kesehatan, Disidak Bupati Puskesmas Ini Kosong
A A A
MUAROJAMBI - Potret buram dunia kesehatan di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi sepertinya tak bisa lagi ditutupi. Pasalnya, meski masih jam kerja sebuah Puskesmas yang terletak di Penyengat Olak, Jambi Luar Kota, Muaro Jambi itu sudah tertutup rapat bahkan tergembok.

Kondisi itu tak ayal membuat Bupati Muaro Jambo Hj Masnah Busro yang melakukan sidak ke lokasi naik pitam. "Ini pelayanan publik. Tidak ada satu pun petugas. Bagaimana mau melayani," ujar bupati wanita pertama di Provinsi Jambi ini.

Masnah menegaskan, seharusnya kepala Puskesmas menempatkan petugas jaga. Tidak dibiarkan kosong seperti itu. Apalagi pintu puskesmas sampai digembok, padahal masih jam kerja.

Selaku Bupati, Masnah lantas mengambil sikap tegas. Dia menempelkan tulisan di kaca puskesmas. "Ibu berkunjung jam 12.30 WIB puskemas kosong”. Tulisan itu ditandatanganinya dan dibubuhi cap stempel bupati

Ditegaskan, para petugas kesehatan dan pegawai Puskesmas Penyengat Olak akan diberikan sanksi tegas. "Saya akan perintahkan Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi mem-blacklist mereka," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)