alexametrics

Personel Brimob Sudah Kantongi Izin Penggunaan Senjata Api

loading...
Personel Brimob Sudah Kantongi Izin Penggunaan Senjata Api
Pelang petunjuk arah menuju lokasi pengeboran minyak SGT-01 di Dukuh Canggah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Foto/Istimewa
A+ A-
SEMARANG - Penggunaan senjata AK 101 oleh tiga anggota Subdet IV Sat Brimob Pati dinilai sudah sesuai prosedur. Termasuk prosedur pengamanan di lokasi pengeboran minyak di Dukuh Canggah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengungkapkan, prosedur penggunaan senjata api telah dilakukan pengecekan di Satuan Brimob. Selain itu, anggota tersebut juga  telah dilakukan pengecekan secara rutin oleh bagian psikologi Polda Jateng.

"Mereka (anggota Brimob) sudah memegang kartu senjata api. Pemegang kartu tentunya sudah melalui tahapan psikologi. Meski begitu, Kami tetap akan lakukan evaluasi secara internal mengenai penempatan," tegas Condro Kirono, Rabu (11/10/2017).

Kapolda menambahkan, pelaksana proyek pengeboran  SGT-01 Blok Trembul sebelumnya telah meminta bantuan pengamanan. Sat Brimob pun mengerahkan bantuan pengamanan sebanyak enam personel. "Karena memang sudah mengajukan permohonan ada surat perintahnya, dan ada surat permohonan," paparnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak