alexa snippet

3 Personel Brimob Tewas, Kapolda Perintahkan Usut Tuntas Kasus Penembakan

3 Personel Brimob Tewas, Kapolda Perintahkan Usut Tuntas Kasus Penembakan
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono telah memerintahkan Direktur Reskrimum, Kepala Labfor, dan Kasat Brimob, untuk mengusut tuntas insiden penembakan yang menewaskan tiga personel Brimob di lokasi pengeboran minyak Sarana Gas Trembul (SGT), Dukuh Canggah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Tak hanya itu, Kapolda juga memerintahkan Kapolres Blora yang sedang mengikuti Apel Kasatwil di Akpol kembali ke Blora melakukan olah tempat kejadian perkawa (TKP), melakukan pemeriksaan saksi-saksi, mengidentifikasi, dan autopsi.
"Peristiwa penembakan terjadi pada pukul 18.00 WIB yang dilakukan anggota Brimob terhadap rekannya sendiri," ungkap Kapolda Jateng kepada wartawan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Rabu (11/10/2017).

Mantan Kakorlantas Polri tersebut menceritakan bahwa insiden tersebut berawal terdengar suara tembakan sebanyak tiga kali. “Ketika itu anggota yang berada di kamar mandi keluar dan melihat tiga anggota meninggal dunia yakni Bripka Bambang Tejo, Brigadir Budi Wibowo, Brigadir Ahmad Supriyanto. Ketiganya merupakan anggota Subdet IV Sat Brimob yang berdinas di Pati," imbuhnya.

Kapolda menjelaskan, penempatan enam anggota Brimob di lokasi pengeboran minyak untuk mengamankan proyek vital nasional. Pihak perusahaan pun telah mengajukan permohonan pengamanan kurang lebih satu bulan di lokasi tersebut.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top