alexa snippet

Polres Nabire Gagalkan Peredaran Ratusan PIL PCC

Polres Nabire Gagalkan Peredaran Ratusan PIL PCC
Barang bukti pil pcc yang diamankan Polres Nabire. Foto/Chanry Andrew Suripatty
A+ A-
NABIRE - Jajaran Sat Narkoba, Polres Nabire, Papua berhasil menggagalkan peredaran ratusan butir pil PCC (paracetamol, cafein, carisoprodol) di salah satu kafe di Kota Nabire, Papua, Selasa (10/10/2017).

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menyebutkan, penangkapan ini berawal dari adanya laporan warga, bahwa di sebuah kafe tepatnya di Jalan Merdeka, Kelurahan Karang Mulia, Nabire, Papua, seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial CW (28), sedang menunggu kiriman Pil PCC nya.
Anggota yang mendapatkan informasi itu kemudian melakukan pemantauan. Saat paket milik IRT itu tiba di tempat, petugas langsung melakukan penangkapan.

"Hari Selasa tanggal 10 Oktober 2017 sekitar Pukul 12.45 Wit di Cafe Chocolate Jalan Merdeka Kelurahan Karang Mulia Kecamatan Nabire Distrik Nabire telah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap seorang perempuan yang ditemukan memiliki, menyimpan dan menyalahgunakan obat PCC,” jelas Kombes Pol Ahmad, Selasa (10/10/2017).

Anggota Reserse Narkoba Polres Nabire berhasil mengamankan tersangka IRT. Dari tangan tersangka ditemukan 449 butir pil PCC yang akan dieedarkan.

Tak sampai di situ, polisi juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka di belakang SD Almadinah. Di rumah tersangka, ditemukan 4 butir pil PCC, 21 pecahan kecil yang diduga psycotropika jenis ekstacy/inex berwarna biru, 3 buah tempat luluran warna merah muda, dan plastik bening ukuran kecil sebanyak 61 lembar.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka CW mendekam di sel tahanan Polres Nabire.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top