Uang Ospek Digelapkan, Puluhan Mahasiswa Unbari Demo Kampus

Selasa, 10 Oktober 2017 - 18:17 WIB
Uang Ospek Digelapkan, Puluhan Mahasiswa Unbari Demo Kampus
Uang Ospek Digelapkan, Puluhan Mahasiswa Unbari Demo Kampus
A A A
JAMBI - Puluhan mahasiswa, Universitas Batanghari (Unbari) Jambi, Selasa (10/10/17) sore menggelar demo di kampus mereka.

Demo yang sempat diwarnai keributan antar mahasiwa tersebut, mendesak pihak rektorat kampus segera memberhentikan enam orang panitia Ospek termasuk ketua.

Pasalnya, mereka diduga telah menggelapkan Uang ospek dengan total Rp50 juta dari total Rp 93.420.000 rupiah yang dikumpulkan oleh 519 mahasiswa baru.

Tidak hanya itu, uang yang telah digelapkan seniali Rp50 juta dengan cara memalsukan tanda tangan pihak rektorat tersebut, membuat aktivitas perkuliahan di kampus universitas menjadi terganggu.

Setelah melakukan aksi demo, pihak kampus menemui para pendemo dan berjanji akan segera menuntas dugaan penggelapan yang dilakukan oleh panitia ospek tersebut.

"Kita saat ini masih menunggu tim investigasi yang sedang bekerja, jika laporan dari tim invesitgasi terbukti kita akan melakukan tindakkan tegas berupa sanksi akademik terhadap pelaku yang terlibat," beber sugiartono di depan puluhan mahasiwa yang melakukan demo.

Dirinya menjelaskan, bagi para mahasiswa yang sempat tanda tangannya dipalsukan tersebut agar segera melaporkan kepada pihak berwajib jika merasa dirugikan.

"Pemalsuan tanda tangan itu telah masuk tindak pidana, yang merasa tanda tangannya dipalsukan segera lapor polisi karena ini sudah ranahnya tindak pidana," tegasnya.

Semtara salah seorang perwakilan pendemo, mengatakan dirinya akan mengawal proses investigasi yang dilakukan oleh pihak kampus. "Kita akan kawal ini, sampai ke jalur hukum, karena ini perbuatan pidana dan telah mencoreng nama baik mahasiwa serta kampus," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)