Warga Bandung Barat Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah

Selasa, 10 Oktober 2017 - 16:57 WIB
Warga Bandung Barat Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah
Warga Bandung Barat Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah
A A A
BANDUNG BARAT - Rumah yang selesai dibangun dan baru ditempati pemiliknya sekitar satu minggu di Kampung Suka Tengah RT 02/05, Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tiba-tiba ambruk.

Akibatnya, para penghuni yang sedang berada di dalam rumah tertimpa reruntuhan bangunan dan salah seorang di antaranya meninggal dunia.

Korban tewas adalah pemilik rumah yang bernama Numan (60), akibat luka parah setelah tertimpa material reruntuhan bangunan.

Sementara istri korban Isum (55), bersama cucunya Thalia (10) mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke RSUD Cililin. Sementara cucunya yang lain Cepin (10), mengalami luka cukup serius sehingga harus dirujuk ke RSHS Bandung.

"Rumah itu bangunan baru dan ditempati sekitar satu minggu yang lalu oleh pemiliknya. Diduga karena kontruksi bangunan yang kurang kokoh sehingga terjadi insiden ini," terang Beben, Kepala Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Selasa (10/10/2017).

Menurutnya, insiden ini terjadi pada, Senin (9/10/2017) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu para pemilik rumah yang berjumlah enam orang sedang beristirahat dan ada juga yang sudah tidur di lantai dua.

Namun tanpa ada hujan dan angin tiba-tiba rumah dua lantai yang dicor tersebut tiba-tiba ambruk. "Yang dua orang menantu dan anak korban selamat tidak mengalami luka karena posisinya berada di kamar depan," terangnya.

Dampak dari ambruknya rumah tersebut, satu unit rumah milik Amar yang bersebelahan dengan rumah korban mengalami rusak berat, satu rumah milik Inuy rusak sedang, dan satu rumah milik Cepi rusak ringan. "Kalau korban jiwa tidak ada hanya kerugian materil diperkirakan mencapai Rp150 juta," sebutnya.

Petugas yang mendapatkan laporan ini yakni dari Koramil 0915/Cililin, Polsek Cililin, BPBD KBB, dan aparat Desa Batulayang langsung datang ke lokasi dan mengevakuasi materail rumah yang ambruk tersebut. Sementara korban yang meninggal telah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di pamakamam setempat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)