alexa snippet

Rescue Perindo Rutin Fogging, Warga Merasa Terbantu

Rescue Perindo Rutin Fogging, Warga Merasa Terbantu
Program Fogging gratis dilaksanakan DPW Rescue Perindo Sumatera Selatan di Kompleks Griya Harapan Blok 1E, Kecamatan Sako, Palembang. Koran SINDO/Berli Zulkanedi
A+ A-
PALEMBANG - Ratusan warga Sematang Borang, Kompleks Griya Harapan Blok 1E, Kecamatan Sako, Palembang, merasa senang dan bangga dengan Partai Perindo. Mereka terbantu dengan program fogging gratis yang rutin dilakukan DPW Rescue Perindo Sumatera Selatan.

Saat dilakukan fogging, warga terutama ibu-ibu meminta petugas mengasapi dalam rumah mereka. "Tolong pa banyak nyamuk, masuk (fogging) dalam rumah tidak apa-apa," ujar seorang ibu, Fitri, Selasa (10/10/2017).

Warga mengaku, pada tahun sebelumnya ada kasus DBD. Oleh karena itu dengan fogging ini mereka sangat senang dan terbantu. "Sangat senanglah, terbantu kami. Kalau bisa sebulan dua kali atau sebulan sekali cukup," katanya.

Mereka berharap Rescue Perindo terus rutin melakukan pengasapan sehingga dapat mencegah berkembangnya nyamuk penyebab DBD. Apalagi di musim hujan seperti saat ini nyamuk cepat berkembang biak.

Usman, Ketua RT 94/RW35 mengaku, sengaja mengajukan fogging gratis kepada Perindo setelah tahu adanya program tersebut melalui berita dan media sosial. "Ya kami yang mengajukan," ungkapnya.

Ketua Bidang Logistik DPW Rescue Perindo Sumsel, Rian mengatakan, ada sekitar 174 rumah yang difogging di sekitar Kompleks Griya Harapan. Menurut dia, di lingkungan tersebut terlihat drainase yang kurang mengalir dengan lancar, sehingga dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

Rian menyatakan, fogging gratis bagi warga pada tempat yang ditentukan atau atas usulan warga ke Perindo. "Sabtu 15 Oktober nanti kami sudah jadwalkan di Kemang Manis, Bukit Palembang. Warga setempat mengajukan dan kita laksanakan," sebutnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top