Rencana Deklarasi Ridwan Kamil di Cipulus Masih Ngambang

Selasa, 10 Oktober 2017 - 13:45 WIB
Rencana Deklarasi Ridwan Kamil di Cipulus Masih Ngambang
Rencana Deklarasi Ridwan Kamil di Cipulus Masih Ngambang
A A A
PURWAKARTA - Rencana deklarasi bakal calon gubernur Ridwan Kamil (Emil) oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pondok Pesantren Al Hikammusalafiyyah, Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ternyata masih mengambang. Pimpinan Ponpes Al Hikammusalafiyyah KH Adang Badrudin mengaku hingga saat ini pihaknya belum mengetahui secara persis tentang rencana deklarasi itu.

Bahkan, sejak tiba di tanah air sehabis menunaikan ibadah haji, beberapa waktu lalu, belum ada komunikasi dengan pengurus PKB, baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten Purwakarta, terkait rencana itu. “Saya belum tahu tentang rencana deklarasi di Cipulus. Apalagi saya baru beberapa hari ini kembali berada di Cipulus,”ungkap Adang kepada SINDOnews melalui telepon selulernya, Selasa (10/10/2017).

Meskipun demikian, tegas dia, pihaknya siap apabila pondok pesantrennya dijadikan lokasi untuk acara deklarasi itu. Hanya saja, kepastian lokasi, termasuk waktu sama sekali belum ada pembicaraan ke arah itu.

Pengakuan Adang seperti itu tentu saja berbeda dengan pernyataan Ketua DPC PKB Purwakarta Neng Supartini yang sebelumnya menyatakan, deklarasi itu akan digelar di Pondok Pesantren Al Hikammusalafiyyah. Pemilihan lokasi itu sebagai bentuk apresiasi terhdap KH Adang Badrudin selaku Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar.

Hanya saja, Neng belum memberikan pernyaan lanjutan terkait rencana tersebut. Bahkan, dia pun enggan berkomentar soal deklarasi. “Lagi ada acara dulu, nanti ya,”ujar Neng.

Sementara itu, adanya rencana deklarasi itu pun sempat mendapat respons Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Dalam sebuah kesempatan dia mengaku sama sekali tak terusik dengan rencana deklarasi Emil di wilayahnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)