alexa snippet

Longsor Landa Tapsel, 1 warga Terluka dan Sejumlah Rumah Rusak

Longsor Landa Tapsel, 1 warga Terluka dan Sejumlah Rumah Rusak
Abdul Hanan Rambe (45), warga Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), luka parah akibat tertimpa material longsor. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Abdul Hanan Rambe (45), warga Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), luka parah akibat tertimpa material longsor yang terjadi pada, Senin (09/10/2017).

Selain itu, dua rumah dan satu warung milik warga, juga mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut. Ironisnya, satu unit bangunan badan usaha milik desa (bumdes) juga ikut mengalami kerusakan.

Dua orang warga pemilik rumah yang rusak tersebut bernama, Abdul Hanan Rambe, Toha dan Julpahri, sedangkan pemilik warung bernama Toha Lubis.

"Data sementara, satu orang mengalami luka, sedangkang 2 rumah dan satu warung juga mengalami kerusakan," ujar Camat Angkola Barat, Maruhum Hot Taufik kepada SINDONews ketika dihubungi melalui telepon selulernya. Kerusakan terparah terjadi di rumah Abdul Hanan Rambe, karena material longsor masuk ke dalam rumah.

Dikatakannya, longsor terjadi akibat curah hujan yang melanda wilayah itu cukup tinggi, sehingga tanah yang berada di dataran tinggi ambruk dan menimpa sebagian rumah warga.

Menurutnya, korban yang mengalami luka akibat kejadian itu sudah mendapatkan perawatan dari medis. Dijelaskannya, kondisi geografis wilayah tersebut banyak perbukitan. Apabila curah hujan tinggi, maka besar kemungkinan akan terjadi bencana alam. "Rumah warga banyak yang berada di lereng bukit, sehingga mudah tertimpa longsor," pungkasnya
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top