alexa snippet

Gasak 2 Kg Emas, Perampok Bersenpi Sempat Duel dengan Pemilik Toko

Gasak 2 Kg Emas, Perampok Bersenpi Sempat Duel dengan Pemilik Toko
Ilustrasi perampokan toko emas. Foto/IST
A+ A-
BLITAR - Enam kawanan perampok bersenjata api (senpi) beraksi di toko emas di Pasar Cangkring Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat siang (6/10/2017). Pemilik Toko Emas Permata Jaya, Askuri, sempat berduel dengan para pelaku.

Sayangnya korban dilumpuhkan perampok karena ditodong dengan senjata api yang diduga pistol. Para pelaku berhasil menggasak emas seberat 2 kilogram atau senilai Rp500 Juta.

Hampir semua perhiasan emas digasak para pelaku. Kawanan perampok menyatroni toko emas tersebut dengan melumpuhkan pemilik toko Askuri (55) saat korban hendak sholat Jumat.

Mujab, salah satu warga yang melihat kejadian ini mengatakan pelaku berjumlah enam orang dan mengendarai tiga sepeda motor. Para pelaku langsung menodongkan senjata api yang diduga pistol pada korban dan warga sekitar.

Dia mendengar perkelahian antara Askuri dan perampok di dalam toko emas tersebut. Tidak ada warga yang berani mendekat. Bahkan istri korban disekap oleh para pelaku. Setelah melumpuhkan korban, pelaku kemudian menggasak emas yang ada di dalam toko dan membawanya kabur.

Begitu mendapatkan laporan, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP di toko emas tersebur. Kasat Reskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono telah memintai keterangan korban dan saksi yang melihat kejadian itu. Pihaknya juga menyelidiki senjata yang digunakan para pelaku.

Sementara pemilik toko Askuri mengalami luka luka di bagian pelipis sebelah kiri akibat berduel dengan pelaku. Askuri dan istrinya saat ini sedang dimintai keterangan di Mapolsek Ponggok Blitar. Kini pihak kepolisian masih memburu kawanan perampok bersenjata api/ yang kabur ke arah timur.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top