Pilgub Lampung, PAN Resmi Beri Dukungan ke Arinal Djunaidi

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 16:40 WIB
Pilgub Lampung, PAN Resmi Beri Dukungan ke Arinal Djunaidi
Pilgub Lampung, PAN Resmi Beri Dukungan ke Arinal Djunaidi
A A A
LAMPUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi memberikan dukungan dan restunya kepada Ir Arinal Djunaidi sebagai Calon Gubernur Lampung periode 2019-2024.

Deklarasi dukungan tersebut dicetuskan secara langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dalam ramah tamah persiapan dan konsolidasi pilkada bakal calon Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi, di Taman Santap rumah Kayu, Bandar Lampung, Jumat (6/10/2017). Turut hadir perwakilan kader PAN, Golkar Provinsi Lampung dan disaksikan pula oleh awak media setempat.

Acara ini merupakan wujud pernyataan resmi dari PAN sebagai hasil dari proses penjaringan internalnya selama beberapa bulan terakhir melalui proses panjang yang selektif. Tentunya figur bakal calon gubernur yang diusung, haruslah seiring dengan nafas perjuangan PAN yang mengedepankan amanah suara hati nurani rakyat dan mampu membawa kesejahteraan khususnya bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung ke depannya.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengatakan, sekaligus meyakinkan bahwasannya calon gubernur yang diusung oleh partainya tersebut, merupakan Putra Daerah Lampung yang terbaik dan sudah teruji kinerjanya secara nyata. Apalagi, Arinal Djunaidi dinilainya memiliki rekam jejak kerja yang baik dan tentunya hal ini sesuai dengan visi dan misi PAN.

"Ditambah lagi hasil polling kelayakan di berbagai survei independen yang mengedepankan nama Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung ini dan juga masukan langsung dari berbagai lapisan masyarakat serta pengurus PAN Provinsi Lampung," ujarnya.

Zulkifli Hasan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PAN, mendukung penuh sekaligus mengajak seluruh warga Lampung untuk memberikan dukungannya kepada Ir H Arinal Djunaidi, pada pesta demokrasi Pilgub Lampung pertengahan 2018 mendatang.

Menanggapi dukungan resmi ini, Arinal Djunaidi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh PAN Lampung dan pusat kepada dirinya sebagai bakal calon Gubernur Lampung periode 2019-2024. Arinal menyampaikan bahwa PAN adalah salah satu partai besar yang punya kedekatan khusus dengan masyarakat Lampung.

Amanah ini juga merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar baginya untuk dapat berkoalisi bersama Partai Golkar dan partai-partai peserta koalisi lainnya dalam menyongsong Pilgub Lampung di tahun 2018.

“Pertama-tama saya panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT. Terima kasih kepada PAN yang telah memberikan amanah serta dukungan resmi kepada saya dalam balon Gubernur Lampung mendatang."

"Bagi saya, Pak Zulkifli Hasan, Pak Zainudin, beserta segenap keluarga besar PAN khususnya yang berada di Provinsi Lampung, telah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan sebagai belahan jiwa saya dalam perjalanan ke depan, untuk bekerja bersama menyatukan segenap kemampuan dalam memenangkan pemilihan Gubernur Lampung periode 2019-2024. Bersama PAN, saya merasa semakin yakin untuk bisa memberikan kerja yang terbaik bagi kemajuan provinsi tercinta ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, seperti yang tercantum dalam 8 program utama saya,” ujar Arinal, sapaan akrabnya.

Adapun delapan program utama Arinal untuk rakyat Lampung, pertama, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, dan penguatan ketahanan pangan di seluruh sektor pertanian. Kedua, percepatan perbaikan infrastuktur jalan dan pemeliharannya.

Ketiga, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat. Keempat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau. Kelima, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Keenam, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah dan tinggi.

Yang ketujuh, perlindungan anak dan pemberdayaan ibu rumah tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Yang terakhir atau kedelapan, kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.

Seperti diketahui bersama, PAN memiliki delapan kursi di Lampung. Dengan demikian, dukungan PAN untuk Arinal menggenapi dukungan yang telah diberikan sebelumnya dari Partai Golkar dengan 10 kursi, sehingga sampai dengan saat ini, Arinal telah mendapatkan dukungan 18 kursi untuk melaju dalam Pilgub Lampung 2018. Hal lainnya, dalam waktu dekat beberapa partai besar dan berpengaruh akan segera bergabung dalam koalisi ini, untuk mendukung Arinal.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5811 seconds (0.1#10.140)