alexametrics

Warga Sulut Antusias Saksikan HUT TNI

loading...
Warga Sulut Antusias Saksikan HUT TNI
Upacara HUT ke-72 TNI tahun 2017 di Sulawesi Utara berlangsung sukses, Kamis (5/10/2017). Foto/Cahya Sumirat
A+ A-
MANADO - Warga Sulawesi Utara (Sulut) antusias menyaksikan jalannya upacara HUT ke-72 TNI tahun 2017, Kamis (5/10/2017). Upcara yang digelar di areal Pohon Kasih, Lapangan Lagun, Kompleks Pertokoan Kawasan Mega Mas Manado dirangkai dengan beragam atraksi.

Keahlian dan kemampuan prajurit TNI dalam atraksi itu membuat banyak mata yang memandang berdecak kagum. Seperti beladiri khas prajurit, Yongmodo, beladiri trisula, terjun payung/free fall. Dan yang menegangkan saat para prajurit menunjukan skill khusus dalam penyelamatan dan pembebasan sandera.

Upacara berlangsung khidmat dipimpin Irup Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang. Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Irup Kasdam XIII/Merdeka mengatakan, HUT TNI ini pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.

“Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” ujarnya.



Khususnya dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas. Semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI.

Peserta upacara terdiri dari seluruh prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, Brimob Polda Sulut, Polairud Sulut, Polda Sulut, ASN TNI AD, ASN TNI AL, ASN TNI AU, FKPPI, dan Satpol PP. Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan demonstrasi dari 3 matra dari darat, laut dan udara.

Turut hadir pada kegiatan itu Danlantamal VIII diwakili Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kepala Bakamla Sulut Brigjen Maritim Bastomi Sanap, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yohanes Asadoma bersama para Kabalag Polda Sulut, Kepala BNN Provinsi SUlut  Brigjen Pol Charles Ngili, Kemhan Kolonel Agus Tri, para asisten, kabalag jajaran Dam XIII/Merdeka, para dansat jajaran Dam XIII/Merdeka, para Asisten Danlantamal VIII beserta Kadis/Kasatker jajaran Lantamal VIII, Kadis Ops Lanud Sam Ratulangi Letkol PNB Abram Tumanduk.

Kemudian hadir juga Kajati Sulut Mangihut sinaga, Kapolresta Manado Kombes Pol Hizar Sialagan, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut, Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian, Wakil Wali Kota Tomohon Serly Adelyn Sompotan, Rektor Unima Julyeta P.A Runtuwene mewakili Uskup Manado Janny Kopalit, Bank Artha Graha Reymond Cristofel, unsur Forkopimda Sulut, Pejabat TNI/Polri, veteran, Pemda Sulut, tokmas, toga, toda, LSM, Ormas serta tamu undangan lainnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak