Danny: Makassar Tidak Akan Seperti Ini Tanpa TNI

Kamis, 05 Oktober 2017 - 19:40 WIB
Danny: Makassar Tidak Akan Seperti Ini Tanpa TNI
Danny: Makassar Tidak Akan Seperti Ini Tanpa TNI
A A A
MAKASSAR - Pada peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, deflle dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI. Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini yaitu. "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Pada upacara tersebut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ' Danny' Pomanto ikut menghadiri seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Tak lupa pula Danny berterima kasih kepada para aparat terkhususnya kepada TNI. " Kami harus berterima kasih kepada TNI dan Polri karena tanpa jasa dan kehadirannya Makassar tak akan seperti ini. Polri menjaga ketertiban dan TNI menjaga keamanan," ucapnya, usai seluruh rangkaian upacara, Kamis (5/10/17).

Dia juga mengatakan secara statistik angka tingkat kejahatan di Kota Makassar menurun. Tapi bukan berarti tidak ada kejahatan sama sekali.

Kata Danny, Tema dari TNI ini sama dengan slogan kota Makassar yaitu Makassar untuk rakyat dua kali tambah baik.

Sementara, Kasdam XIV/Hasanudin Brigjen TNI Supartodi menuturkan makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. " Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis," tuturnya.

Kesejatian tersebut harus terus ditumbuh kembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNl-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut.

Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9428 seconds (0.1#10.140)