Warga mulai Panen Hasil Kebun Program Ketahanan Pangan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 11:14 WIB
loading...
Warga mulai Panen Hasil Kebun Program Ketahanan Pangan
Warga mulai Panen Hasil Kebun Program Ketahanan Pangan
A A A
SENTANI - Program ketahanan pangan yang sudah dicanangkan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw untuk mengantisipasi kekurangan pangan di tengah pandemi Covid-19 mulai dirasakan masyarakat hasilnya. Seperti yang terjadi di beberapa kampus yang ada di distrik Sentani Timur.

Menurut Kepala Distrik Sentani Timur, Stefen Wally, saat ini masyarakat lokal yang tersebar di beberapa kampung di wilayah itu sudah mulai memanen hasil kebun mereka berupa sayur-sayuran.

"Untuk ketahanan pangan di kampung-kampung yang ada di wilayah distrik Sentani Timur sangat luar biasa mereka semangat sekali Untuk menggarap lahan pertanian, hasilnya sudah ada mereka sudah mulai memanen hasil kebun berupa sayur-sayuran," kata Stefen Wally kepada wartawan di Sentani, Senin (3/8/2020).

Steven mengatakan, semangat berkebun bagi masyarakat di kampung-kampung yang ada di wilayah distrik Sentani Timur cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari berbagai jenis tanaman lokal yang mereka Tanami selama ini.

"Selain sayur-sayuran ada juga kacang-kacangan umbi-umbian dan buah-buahan," ungkapnya.

Ia berharap agar pemerintah daerah kabupaten Jayapura dapat memberikan kebijakan untuk menentukan harga pasar dan juga pendistribusian dan pemasaran hasil kebun masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Dengan demikian ungkapnya, apa yang mereka kerjakan selama ini dapat memberikan manfaat bagi mereka khususnya di bidang pemberdayaan ekonomi.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0638 seconds (0.1#10.140)