alexametrics

Polisi dan Warga Gerebek Gudang BBM Oplosan di Jambi

loading...
Polisi dan Warga Gerebek Gudang BBM Oplosan di Jambi
Sebuah rumah yang dijadikan gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) oplosan berlokasi di RT 10 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi digerebek Polisi. iNews TV/Adrianus
A+ A-
JAMBI - Sebuah rumah yang dijadikan gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) oplosan berlokasi di RT 10 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Rabu(4/10/17) malam digerebek Polisi.

Dari dalam gudang BBM ilegal milik Haryadi tersebut, petugas kepolisian yang dibantu warga mendapati ratusan liter minyak mentah yang telah di oplos menjadi BBM jenis minyak tanah dan bensin.

Dimana BBM oplosan tersebut tersimpan dalam beberapa drum dan jeriken yang siap untuk dijual pelaku dan sejumlah peralatan yang digunakan untuk mengoplos minyak.

Dari pemeriksaan petugas kepolisian, minyak mentah yang kemudian dioplos jadi BBM tersebut, dipasok dari Bayung Lencir Kabupate Musi Banyu Asin Sumatera Selatan.

Kepada polisi pemilik gudang, sekaligus pelaku pengoplos minyak mentah tersebut, mengaku menjalankan bisnis terlarang tersebut, sejak enam bulan terakhir. Setelah dioplos minyak dijual kepada pembeli baik di kota jambi maupun ke luar kota.

"Minyak mentahnya diantar dari Bayung Lencir menggunakan mobil box, setelah dioplos dijual dengan cara diecer mau pun diangkut keluar kota juga," ungkap Pelaku.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak