alexa snippet

Para Pencuri yang Tewaskan Korbannya Merencanakan Aksi di Warnet

Para Pencuri yang Tewaskan Korbannya Merencanakan Aksi di Warnet
Sebelum melakukan aksi pencuriannya, Irfan Pulungan, Ivan Pulungan dan Rusdi Nasution, terlebih dahulu berkumpul di salah satu warung internet (warnet). Dokumen/SINDOnews
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Sebelum melakukan aksi pencuriannya, Irfan Pulungan, Ivan Pulungan dan Rusdi Nasution, terlebih dahulu berkumpul di salah satu warung internet (warnet) yang ada di Kota Salak tersebut.
 
Mereka berkumpul guna merencanakan pencurian di rumah Pandapotan Lubis (51), di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kepada pihak kepolisian, Irfan dan Rusdi yang terlebih dahulu diamankan mengaku bahwa, mereka tidak berencana untuk membunuh Pandapotan, karena mereka hanya ingin mengambil barang-barang yang ada di rumah milik korban.
 
Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, AKP Zul Effendi mengatakan, mereka merencanakan pencurian tersebut di salah satu warnet.

Saat itu, ketiga sepakat bahwa aksi tersebut akan dilakukan dinihari ketika semua orang di dalam rumah itu tidur. "Mereka memanjat pagar belakang dan langsung mencongkel  pintu jendela korban," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui, Rabu (04/10/2017).
 
Sebelum peristiwa tersebut terbongkar, ternyata pelaku juga sudah pernah mencuri di dalam rumah korban. Saat itu, misi mereka berhasil, karena tidak diketahaui pemilik rumah. Ironisnya lagi, salah seorang pelaku yang saat ini buron masih di bawah umur. "Yang saat ini buron masih anak-anak," tandasnya. (Baca: Berduel dengan Pelaku Pencurian, Lubis Tewas Akibat Serangan Jantung).

Dia berharap kepada seluruh masyarakat untuk membantu mengungkap kasus ini, sehingga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi di Padangsidimpuan.
 
Sekedar Mengingatkan, aksi pencurian dengan kekerasan itu mengakibatkan pemilik rumah Pandapotan Lubis tewas karena diduga penyakit jantungnya kambuh. Berdasarkan hasil penyelidikan, Panda sebutan akrab korban memiliki daftar riwayat hidup penyakit jantung.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top