alexametrics

Truk Pompa Beton Terbakar di Jalur Pantura

loading...
Truk Pompa Beton Terbakar di Jalur Pantura
Satu unit truk yang terlibat dalam pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Wonokerto di Jalur Pantura Demak KM 15, Jawa Tengah, terbakar, Rabu (4/10/2017). Foto/Istimewa
A+ A-
DEMAK - Satu unit truk yang terlibat dalam pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Wonokerto di Jalur Pantura Demak KM 15, Jawa Tengah, terbakar, Rabu (4/10/2017). Akibatnya, seorang operator menderita luka bakar serius di muka dan kedua telapak kaki mengelupas.

Peristiwa nahas bermula saat truk pompa cor beton bernopol B 9417 BIA tengah membersihkan sisa cor yang tercecer di jalan dan hendak dibuang ke sungai. Tiba-tiba tiang tuas (bum) mobil menyentuh kabel listrik tegangan tinggi di samping jembatan sehingga terjadi korsleting.

"Tiang tuas ini terbuat dari besi yang mudah mengantarkan listrik. Akibatnya terjadi percikan api dan membakar di bagian bawah mobil serta bagian kanan dan ban depan sebelah kanan," ujar Kabagops Polres Demak Kompol Sutomo.



Saat kejadian, operator truk, Rastono (45) warga Desa Bantar Panjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, berada di samping kanan depan mobil pompa. Dia pun bergegas memadamkan api, namun mendadak ban depan kanan meletus hingga korban terpental dan jatuh ke jalan cor.

"Kemudian api semakin membesar dan para pekerja dan masyarakat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api baru padam setelah dua unit Damkar Demak datang untuk memadamkan sisa-sisa api kecil di mobil pompa beton."

Akibat kejadian tersebut, korban menderita luka bakar di muka, lengan kiri patah, tangan kanan lecet-lecet, serta kedua telapak kaki mengelupas. Sementara, satu unit truk pompa cor beton hangus terbakar terutama di bagian depan dan ban depan.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak