Diserang Beruang, Istri Tewas dan Suami Luka Parah

Selasa, 03 Oktober 2017 - 18:51 WIB
Diserang Beruang, Istri Tewas dan Suami Luka Parah
Diserang Beruang, Istri Tewas dan Suami Luka Parah
A A A
PEKANBARU - Pasangan suami istri (Pasutri) di Kabupaten Kampar, Riau diserang beruang. Akibat serang satwa liar itu, sang istri, Bunai (55), tewas dan suaminya, Saruli (60), menderita luka parah akibat dicakar dan digigit hewan buas ini.

"Untuk korban saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad di Pekanbaru. Diduga korban tewas akibat diserang beruang," ucap Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Manusia (BBKSDA) Riau Dian Indriati, Selasa (3/10/2017).

Informasi yang dihimpun, pasangan suami istri tersebut diserang beruang saat di ladang karet di Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika itu pasangan suami istri tersebut sedang menyadap karet.

Tiba-tiba seekor beruang menyerang Bunai yang sedang menyadap karet. Bunai sempat berteriak minta tolong dan didengar suaminya, Saruli. Sang suami pun bergegas menolong istrinya dari serangan beruang ganas tersebut.

Akibatnya, beruang liar itu gantian menyerang Saruli sehingga mengalami luka cukup serius di kepala dan badan akibat dicakar dan digigit. Beruntung saat kejadian ada beberapa warga lain yang melihat dan membantu.

Setelah beruang itu pergi, kedua korban dibawa ke Puskesmas terdekat oleh warga. Namun tim medis menyatakan Bunai sudah meninggal dunia. Sedangkan Saruli yang lukanya cukup serius dirujuk ke RSUD Pekanbaru. "Tim BBKSDA Kampar dan Provinsi Riau saat ini sedang mencari satwa yang menyerang warga itu," pungkas Dian.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7656 seconds (0.1#10.140)