Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat NTT, Bacaleg Perindo Bakal Tingkatkan 3 Sektor Ini

Senin, 06 November 2023 - 18:04 WIB
loading...
Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat NTT, Bacaleg Perindo Bakal Tingkatkan 3 Sektor Ini
Bacaleg DPR RI Partai Perindo Dapil NTT I Karolus Karni Lando akan fokus membenahi sektor pertanian, kelautan, hingga pariwisata. Foto/MPI/dimas choirul
A A A
JAKARTA - Bacaleg DPR RI Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dapil NTT I meliputi Flores, Lembata, dan Alor Karolus Karni Lando mengaku akan fokus membenahi sektor pertanian, kelautan, hingga pariwisata jika nantinya terpilih sebagai anggota legislatif 2024-2029. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

"Masalah utama NTT di kemiskinan. Kenapa miskin? Pertama kita lihat di aspek pertanian. Sebenarnya masyarakat memilki lahan yang cukup, dan semangat membangun pertanian yang ada, tapi tentunya mereka juga perlu bantuan dari pemerintah," kata Karolus Karni dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Senin (6/11/2023).

Salah satu hal yang harus dibantu pemerintah, lanjut Karolus yakni pengembangan teknologi pertanian dan kelautan modern untuk masyarakat NTT. Pengembangan teknologi modern dan pelatihan pertanian diyakini Karolus mampu memberikan manfaat atau dampak ke masyarakat.



"Selanjutnya, sektor Pariwisata yang menjadi prioritas NTT. Tadi disebut ada Labuan Bajo dan Keimutu. Itu andalan kami. Nah pariwisata ini kan yang berkunjung ingin dilayani. Maka prioritas ke depan kami berharap ada pelatihan-pelatihan yang dilakukan untuk resource (sumber daya manusia) kami di NTT terkait pariwisata," urainya.

Dengan kemampuan yang dimiliki sebagai auditor dan pakar managemen sistem, Karolus yakin dapat menjadi modal sebagai anggota legislatif pada kontestasi Pemilu 2024. "Jadi tentu saja nanti saya ketika menjadi anggota legislatif saya ingin berkontrubusi membuat undang-undang yang memihak kepada masyarakat NTT khususnya terkait kesejahteraan masyarakat NTT," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)