Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Meninggal Dunia, Rumah Duka Dibanjiri Pelayat

Senin, 06 November 2023 - 17:52 WIB
loading...
Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Meninggal Dunia, Rumah Duka Dibanjiri Pelayat
Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik meninggal dunia, ribuan pelayat membanjiri rumah duka di Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate. Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
HALMAHERA SELATAN - Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik meninggal dunia, Senin (6/11/2023). Sejak pagi, ribuan pelayat membanjiri rumah duka di Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.



Para pelayat datang dari berbagai daerah di Maluku Utara. Mereka sangat berduka dan kehilangan sosok bupati yang merakyat. Lantunan doa berkumandang di rumah duka, untuk mengantarkan kepergian bupati untuk selamanya.



Jenazah Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik baru tiba di rumah duka setelah diberangkatkan dari Bacan, menggunakan kapal cepat dan tiba di Pelabuhan Residen, lalu dibawa ke rumah duka menuju ke rumah duka melalui jalur darat.



Bupati berusia 50 tahun ini meninggal dunia di RSUD Halmahera Selatan, setelah mengalami insiden terjatuh saat membuka turnamen sepak bola di Gelora Bahrai Kasuba, pada Minggu (5/11/2023).

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Meninggal Dunia, Rumah Duka Dibanjiri Pelayat


Kesedihan atas kepergian Bupati Halmahera Selatan tersebut, juga dirasakan Sekdaprov Maluku Utara, Samsudin Abdul Kadir. "Kami sangat bersedih atas kepergian beliau. Almarhum merupakan sosok yang luar biasa dalam memimpin Halmahera Selatan," ungkapnya.



Samsudin menyebut, kehadiran ribuan masyarakat yang melayat ke rumah duka, menjadi bukti bagaimana sosok Bupati Halmahera Selatan ini di mata masyarakat. "Bayaknya pelayat yang hadir, menjadi bukti beliau orang baik. Selalu memberikan dukungan dan sangat positif dalam membangun wilayahnya," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)